Wali Kota Probolinggo Harapkan September Perbaikan Jalan Semeru Selesai - Lensa Update
Trending
Loading...

29/07/21

Wali Kota Probolinggo Harapkan September Perbaikan Jalan Semeru Selesai


Kademangan, Lensaupdate.com - Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengharapkan agar pada bulan September 2021 mendatang perbaikan Jalan Semeru, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo sudah selesai sesuai dengan kontraknya. Proyek untuk perbaikan Jalan Semeru ini dianggarkan sebesar Rp 700 juta dengan total panjang 855 meter.

Hal tersebut disampaikan wali kota saat melakukan sidak jalan rusak di Jalan Semeru yang banyak dikeluhkan masyarakat karena sering terjadi kecelakaan, Selasa (28/7/2021) siang.

"Begitu pengerjaan jalan ini selesai akan saya cek mutu dan kualitasnya. Saya tindak ingin ada pekerjaan yang lambat. Semoga tidak ada warga yang terjatuh lagi ketika melewati Jalan Semeru," katanya didampingi pelaksana, pengawas dan Kepala Dinas PUPR Perkim Kota Probolinggo Agus Hartadi.

Menurut Hadi, perbaikan Jalan Semeru belum dilakukan dikarenakan keterlambatan pengerjaan oleh CV Batu Mas. Sebab seharusnya tanggal 14 Juni sudah bisa mulai tetapi hingga sekarang belum dikerjakan. Sedangkan akhir kontrak di tanggal 5 September 2021. "Mudah-mudahan cepat terselesaikan dan masyarakat tetap harus berhati-hati karena banyak jalan yang bergelombang,” pintanya.

Kabid Bina Marga DPUPR Perkim Kota Probolinggo Gigih Haditiawan Pratama menyampaikan selama 6 minggu ini mulai tanggal 14 Juni CV Batu Mas masih mengerjakan plot decker. Dari sinilah ditemukan adanya ketidaksesuaian dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) ataupun gambar. “Seharusnya memakai besi ulir berdiameter 13 ternyata bercampur dengan yang berdiameter 11. Sehingga kita hentikan pengerjaannya dan diganti sesuai dengan diameter 13,” ujarnya.

Sementara Syahroni dari CV Batu Mas mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti sesuai dengan kontrak. “Walau sempat ada kendala di pengukuran paching namun kami tetap akan tindak lanjuti sesuai kontrak,” pungkasnya. (*)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done