Wali Kota Probolinggo Blusukan Bagikan Bantuan Bagi Warga Isoman - Lensa Update
Trending
Loading...

26/07/21

Wali Kota Probolinggo Blusukan Bagikan Bantuan Bagi Warga Isoman


Mayangan, Lensaupdate.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin blusukan turun langsung menemui warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di wilayah Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan, Minggu (25/7/2021) malam.

Dalam aksi tersebut, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Probolinggo ini berkeliling membagikan bantuan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 melalui program Batman (bantuan vitamin warga isolasi mandiri). Program ini digagas oleh Camat Mayangan bersama Lurah serta perangkat RT/RW di Kecamatan Mayangan.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memberikan apresiasi atas program Batman yang merupakan salah satu upaya untuk menurunkan kasus aktif Covid-19 di Kota Probolinggo khususnya di wilayah Kecamatan Mayangan. "Paket bantuan yang diberikan berupa masker, vitamin, bahan minuman herbal kayu secang dan wedang secang yang bisa diminum langsung serta sembako," katanya.

Sambil membagikan bantuan kepada warga yang menjalani isoman Wali Kota Habib Hadi berharap agar dengan bantuan vitamin dan sembako ini dapat mempercepat kesembuhannya. "Saya ingin memastikan warga yang menjalani isoman di rumah tetap terpantau kesehatannya. Apabila ada keluhan segera menghubungi (call center) 112,” pesannya.

Wali Kota Habib Hadi menegaskan bahwa kedatangannya ini bertujuan ingin memantau langsung kondisi warga dan kebutuhan mereka selama menjalani isoman. Pihaknya tidak menginginkan jangan sampai warga terkendala kebutuhan. "Bantuan vitamin dan sembako ini dilakukan agar kebutuhan mereka terpenuhi dan tidak ada aktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Camat Mayangan M.Abbas menyampaikan warga yang menjalani isoman di rumah yang didatangi adalah warga yang berkenan menerima bantuan secara langsung. “Kami ingin memberikan support dan memastikan warga tetap melaksanakan protokol kesehatan. Semoga bantuan kecil ini bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done