TP PKK Kota Probolinggo Tingkatkan Kapasitas Kader BKB Taman Posyandu - Lensa Update
Trending
Loading...

01/07/21

TP PKK Kota Probolinggo Tingkatkan Kapasitas Kader BKB Taman Posyandu


Mayangan, Lensaupdate.com - Sebagai upaya meningkatkan kapasitas kader Bina Keluarga Balita (BKB) di Kota Probolinggo, Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo menggelar kegiatan peningkatan kapasitas bagi kader BKB Taman Posyandu se-Kota Probolinggo di Puri Manggala Bakti Kota Probolinggo, Rabu (30/6/2021).

Kegiatan peningkatan kapasitas kader BKB yang dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin ini menghadirkan narasumber dari BKKBN perwakilan Provinsi Jawa Timur Suhartutik.

Ketua Pokja II TP PKK Kota Probolinggo Wila Purwandari mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kader BKB di Taman Posyandu dalam tata kelola kelompok BKB. "Selain itu juga sebagai sarana evaluasi terhadap perkembangan dan keberadaan BKB serta memperluas pengetahuan dan kemampuan kader dalam memberikan penyuluhan,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan masyarakat seringkali mengabaikan dan memandang kegiatan PKK hanya sebagai kegiatan sampingan para ibu-ibu untuk mengisi waktu luang. Namun sebenarnya fungsi dan peran PKK sebagai organisasi mitra pemerintah memiliki jangkauan yang sangat luas dan langsung menyentuh masyarakat dari segala lapisan. Dengan semangat pengabdian, PKK telah banyak mengajarkan semangat untuk mampu menjadi bagian dari setiap perubahan yang ada di masyarakat Kota Probolinggo.

"Kelompok BKB merupakan salah satu bentuk kelompok kegiatan yang menjadi program unggulan BKKBN. BKB adalah wadah kegiatan keluarga yang memiliki balita dan anak untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua, ayah dan ibu serta anggota keluarga yang lain agar mampu mengasuh dan membina tumbuh kembang melalui rangsangan fisik, mental dan intelektual, emosional, spiritual, sosial serta moral untuk mewujudkan usia yang berkualitas dalam rangka meningkatkan kesetaraan, pembinaan dan kemandirian," katanya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done