Terdampak Covid-19, Ratusan Pedagang Pasar Tugu Probolinggo Terima Bantuan Stimulus Ekonomi - Lensa Update
Trending
Loading...

23/07/21

Terdampak Covid-19, Ratusan Pedagang Pasar Tugu Probolinggo Terima Bantuan Stimulus Ekonomi


Mayangan, Lensaupdate.com - Sebanyak 336 orang pedagang Pasar Tugu (Sabtu-Minggu) yang terdampak Covid-19 menerima bantuan stimulus ekonomi dari Pemkot Probolinggo. Bantuan bagi pelaku usaha ini akan diberikan selama Pasar Tugu ditutup sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kerumunan.


Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin di aula Pendapa Kecamatan Kanigaran dan Kecamatan Mayangan, Jum’at (23/7/2021) pagi. Bantuan ini diberikan dalam rangka penanganan dampak bencana non alam Covid-19.

Ratusan pedagang Pasar Tugu ini menerima bantuan stimulus ekonomi setelah dinyatakan sudah terverifikasi berdasarkan catatan data dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo. Masing-masing pelaku usaha mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 200.000 per bulan.

"Bantuan stimulus ekonomi ini diberikan dengan tujuan agar para pedagang Pasar Tugu dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas usaha serta memperluas pangsa pasar secara digital online," kata Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Oleh karena itu Habib Hadi berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta cukup membantu para pedagang yang jelas terdampak Covid-19 dari sektor perekonomiannya.

“Bantuan stimulus ekonomi ini adalah salah satu upaya yang bisa diberikan Pemkot Probolinggo kepada masyarakat, khususnya pedagang Pasar Tugu yang terdampak Covid-19. Jangan dilihat nominalnya. Kami tidak hanya sekadar menutup tetapi juga memberikan bantuan,” tegasnya.

Bantuan stimulus ekonomi ini akan diberikan secara bertahap hingga Selasa (27/7/2021) mendatang dengan jumlah penerima bantuan khususnya di Kecamatan Kanigaran sebanyak 70 orang dan di Kecamatan Mayangan sebanyak 40 orang.

Kepala DKUPP Kota Probolinggo Fitriawati mengungkapkan untuk bantuan tahap pertama ini berikan secara tunai. Namun untuk selanjutnya akan diberikan secara non tunai melalui transfer ke rekening masing-masing penerima. 

"Kami bekerjasama dengan Bank Jatim untuk pembukaan rekeningnya. Bantuan ini akan diberikan selama Pasar Tugu ditutul dan anggarannya tersedia. Apabila Pasar Tugu dibuka karena kasusnya turun, maka bantuan ini akan langsung dihentikan," katanya. (Aulia Puspita/ Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done