Tangani Pasien Covid-19, Ratusan Nakes dan Tenaga Pendukung di Kota Probolinggo Terima Insentif - Lensa Update
Trending
Loading...

13/07/21

Tangani Pasien Covid-19, Ratusan Nakes dan Tenaga Pendukung di Kota Probolinggo Terima Insentif


Mayangan, Lensaupdate.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyerahkan secara simbolis insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pendukung yang menangani pasien Covid-19, Senin (12/7/2021) di ruang Edelweiss RSUD dr. Mohamad Saleh Probolinggo.


Insentif yang bersumber dari Belanja Tidak Terduga (BTT) periode Januari-Mei 2021 ini diberikan kepada 184 orang tenaga kesehatan dan 147 orang tenaga penunjang yang ada di Kota Probolinggo. Pemberian insentif ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan etos kerja para nakes.

Ratusan nakes dan tenaga pendukung yang menerima insentif tersebut terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat/bidan, tenaga administrasi, tenaga kebersihan, pendistribusian makanan pasien, tenaga laundry dan petugas sampah medis.

Selanjutnya, tenaga akademik, tenaga elektro, medik, petugas penjaminan, petugas farmasi, tenaga keamanan, transporter, petugas screening, manajer pelayanan pasien, petugas pencegahan pengendalian infeksi, petugas kamar jenazah, sopir ambulans dan pendistribusian oksigen.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin sangat mengapresiasi seluruh jajaran yang ada di RSUD dr Mohamad Saleh. "Di tengah melonjaknya pasien Covid-19, nakes diharapkan dapat menjaga kesehatan dan imunitas supaya stabil. Mengingat pandemi Covid-19 saat ini semakin mengkhawatirkan," katanya.

Selain itu, Wali Kota Habib Hadi menegaskan masyarakat bisa berperan serta dengan cara memfilter informasi dan berita soal Covid-19. Apakah itu hoaks atau tidak. Apalagi banyak dokter dan perawat, pejabat pemerintahan dan TNI-Polri yang meninggal akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saya meminta pihak RSUD dr Mohamad Saleh untuk mengambil langkah terkait ketersediaan oksigen. Kendala-kendala apapun harus kita pikirkan sejak dini," tegasnya. (Aulia Puspita/Fastabiqul Khoirot)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done