Serahkan Hewan Kurban, Wali Kota Probolinggo Himbau Tak Gunakan Kantong Plastik - Lensa Update
Trending
Loading...

19/07/21

Serahkan Hewan Kurban, Wali Kota Probolinggo Himbau Tak Gunakan Kantong Plastik


Mayangan, Lensaupdate.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menyerahkan sebanyak 41 ekor hewan kurban terdiri dari 27 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Senin (19/7/2021) di Rumah Potong Hewan (RPH) kepada takmir masjid, lembaga keagamaan dan lembaga pendidikan di Kota Probolinggo.

“Dalam situasi dan kondisi seperti ini, tidak semuanya kami undang. Hanya empat perwakilan kami undang. Tapi mudah-mudahan tidak mengurangi rasa kebersamaan, bentuk kebersamaan pemerintah bersama tokoh-tokoh masyarakat,” katanya seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

Menurut Wali Kota Habib Hadi, bantuan hewan kurban yang diperoleh dari Perangkat Daerah ini akan dilakukan secara bergilir dari tahun ke tahun. “Saya apresiasi bagi Kepala PD sehingga terkumpul sebanyak 37 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Mudah-mudahan menjadikan amal ibadah kita semuanya,” harapnya.

Wali Kota Habib Hadi berharap dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban untuk meminimalisir penggunaan kantong plastik. Seluruh masyarakat Kota Probolinggo diminta agar malam takbir diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. “Saya harapkan masyarakat tetap di rumah, mengikuti doa bersama melalui akun live Pemerintah Kota Probolinggo,” jelasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done