Polres Probolinggo Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

24/07/21

Polres Probolinggo Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19


Leces, Lensaupdate.com – Untuk mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polres Probolinggo memberikan bantuan sosial berupa sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 Sabtu (24/7/2021) di halaman Polsek Leces yang berada satu lokasi dengan Kantor Kecamatan Leces. 

Bantuan sosial ini diserahkan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Probolinggo R. Oemar Syarif, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Mujoko, Danramil 0820/03 Leces Kapten CZI Dulmajid dan Camat Leces Moh. Syarifuddin.

Sebanyak 240 sembako dengan tepat sasaran diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Leces terdiri dari kalangan tukang ojek, tukang becak dan masyarakat yang berjumlah 240 orang penerima. Untuk mengantisipasi kerumunan, bantuan secara simbolis diterima oleh beberapa orang saja.

Disela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Probolinggo beserta rombongan mengunjungi tempat pelaksanaan vaksinasi untuk orang dewasa dosis pertama maupun dosis kedua. Masyarakat berbondong-bondong datang untuk mengikuti vaksinasi dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan dalam situasi pandemi Covid-19 terutama dengan adanya varian baru yang sudah menyebar dan sangat berbahaya ini menjadikan semua pihak untuk lebih waspada. 

“Masyarakat tentunya harus berhati-hati dan selalu menjaga kesehatannya. Dan yang harus menjadi kewajiban bagi masyarakat adalah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar supaya terhindar dari virus Covid-19,” katanya.

Dalam situasi PPKM ini jelas Kapolres, masyarakat untuk tetap di rumah saja dan menghindari adanya kerumunan yang mengakibatkan klaster penularan virus Covid-19. “Bantuan sembako ini nantinya untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga. Masyarakat harus mengikuti vaksinasi agar dapat menekan penularan dan melindungi kesehatannya,” tegasnya.

Bantuan sembako juga diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan. Penyaluran bantuan tersebut dipusatkan di halaman Polsek Tegalsiwalan. (Desi Wulandari/Fastabiqul Khoirot)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done