Pertama Kalinya, Masjid Al Hidayah Kodim 0820 Probolinggo Terima Bantuan Hewan Kurban Satu Ekor Sapi - Lensa Update
Trending
Loading...

19/07/21

Pertama Kalinya, Masjid Al Hidayah Kodim 0820 Probolinggo Terima Bantuan Hewan Kurban Satu Ekor Sapi


Kanigaran, Lensaupdate.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Masjid Al-Hidayah Kodim 0820 Probolinggo berkesempatan menerima bantuan hewan kurban satu ekor sapi sebagai salah satu bentuk penanganan permasalahan sosial maupun ekonomi yang sasarannya kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk momentum membantu dan berbagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. Hasan Aminuddin, M.Si menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Senin (19/7/2021) di halaman Masjid Al-Hidayah Kodim 0820 Probolinggo.

Kehadiran suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE tersebut didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menjelaskan niat baik pemberian bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi merupakan bantuan yang pertama kali setelah tempat ibadah Masjid Al-Hidayah selesai dibangun. 

"Daging hewan yang telah disembelih pada momentum hari raya Idul Adha ini sasarannya diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19," katanya.

Menurut Hasan, untuk tahun 2021 saat ini sebagai awal dimulainya penyaluran bantuan hewan kurban dengan harapan semoga di tahun-tahun mendatang bisa istiqomah pemberian bantuan hewan kurban untuk Masjid Al-Hidayah Kodim 0820 Probolinggo pada Hari Raya Idul Adha atau yang dikenal dengan Idul kurban. Berbagi atau bersedekah memiliki suatu keistimewaan yaitu dilipatgandakan pahalanya.

"Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 adalah berbagi untuk menuju sehat. Berbagi masker yang sasarannya untuk para pedagang kaki lima. Ini merupakan salah satu contoh dan bentuk edukasi kepada masyarakat khusus para pedagang dalam melayani pembeli. Jika tidak memakai masker, para pedagang tidak diperkenankan melayani pembelinya. Sebagaimana yang telah saya lakukan setiap waktu," jelasnya.

Hasan menambahkan saat ini masyarakat telah banyak yang menderita sakit. Tentunya harus dilakukan pencegahan dan pencegahan itu sangat penting. "Budaya memakai masker sangat penting dilakukan sebagai sebuah ikhtiar menyelamatkan masyarakat dan menekan adanya penularan virus Covid-19," tegasnya.

Sementara Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si yang telah memberikan bantuan hewan kurban jelang hari raya Idul Adha 1442 H. Ini merupakan suatu keberkahan atas bantuan hewan kurban yang diamanahkan di Masjid Al-Hidayah Kodim 0820 Probolinggo.

"Dengan hewan kurban yang diberikan, kami siap melanjutkan amanah setelah sholat Idul Adha untuk proses penyembelihan hewan kurban dilanjutkan dengan  pembagian daging kurban kepada masyarakat yang lebih membutuhkan khususnya masyarakat terdampak Covid-19," ungkapnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done