Perbaikan Jembatan Timbulkan Kemacetan Panjang - Lensa Update
Trending
Loading...

27/07/21

Perbaikan Jembatan Timbulkan Kemacetan Panjang


Paiton, Lensaupdate.com - Perbaikan jembatan di jalan raya pantura masuk Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo membuat kemacetan bagi pengendara yang melintas di jalur tersebut. Tak tanggung-tanggung kemacetan yang diakibatkan mencapai sekitar 1 kilometer.

Dari pantauan di sekitar lokasi, kemacetan masih panjang, bahkan semakin petang kemacetan semakin memanjang karena di jembatan tersebut diberlakukan sistem buka tutup jalan.

Dimana masing-masing pengendara diberi kesempatan melaju secara bergantian. Yakni pengendara yang dari arah barat dan pengendara yang dari arah timur ditambah dengan pengendara yang keluar masuk pertigaan jalan raya Jabungsisir yang lokasinya sekitar 20 meter sebelah timur jembatan tersebut.

Selain itu, terlihat pula beberapa orang yang membantu sistem buka tutup jembatan tersebut dengan menyediakan kotak untuk meminta uang seikhlasnya kepada para pengendara. 

Muhammad Agus, pengemudi mobil pick up yang bermuatan gas elpiji mengaku sudah setengah jam terjebak pada kemacetan itu. Padahal ia harus mengantar gas elpiji yang dimuatnya itu ke toko-toko dan harus kembali lagi ke gudangnya yang berada di Kecamatan Gending.

“Pengaturan sistem buka tutup jalan itu harus dilakukan dengan cepat. Yakni dengan waktu satu menit saja. Jadi secara bergantian dari arah barat diberi waktu satu menit dan arah timur juga demkian, sehingga tidak membuat kendaran terus menumpuk akibat dari banyaknya yang datang,” katanya.

Sementara BBPJN Wilayah Probolinggo-Situbondo Aprianto menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengendara yang terganggu atas aktifitas pengerjaan jembatan tersebut. Ia berupaya untuk secepat mungkin menyelesaikan perbaikan jembatan. Untuk itu para pengendara diminta untuk memaklumi.

“Kami mohon maaf bila aktifitas berkendara para pengguna jalan terganggu. Kami harap dapat dimaklumi. Serta kami mohon para pengguna jalan untuk lebih hati-hati ketika melintas di jalan itu. Sebab banyak bahan material dan alat berat,” katanya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done