Pemkot Probolinggo Siapkan Opsi Tempat Isolasi Terpusat - Lensa Update
Trending
Loading...

27/07/21

Pemkot Probolinggo Siapkan Opsi Tempat Isolasi Terpusat


Kanigaran, Lensaupdate.com - Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kelalaian dan penyalahgunaan isolasi mandiri oleh masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo telah menyiapkan tempat isolasi terpusat.

Saat ini sudah ada dua tempat sementara yang akan dijadikan opsi tempat isolasi terpusat bagi masyarakat yang positif Covid-19. Yakni, GOR Mastrip dan SMKN 2 Kota Probolinggo.

Kepastian ini disampaikan oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat mengunjungi GOR Mastrip, Selasa (27/7/2021) siang. Dalam kesempatan tersebut walli kota memantau gedung olahraga tersebut. "Setelah ini kami akan berkoordinasi terlebih dahulu untuk memastikan tempat isolasi terpusat," katanya.

Menurut Wali Kota Habib Hadi, Pemkot Probolinggo selanjutnya tidak akan mengambil kebijakan terkait isolasi mandiri. Pasalnya nanti seluruh pasien covid-19 yang ada di Kota Probolinggo akan diisolasi secara terpusat.

"Kami mengambil langkah ini karena tidak menginginkan adanya kelalaian dari pasien. Dengan tempat isolasi terpusat tentu akan mempermudah tenaga kesehatan dalam melakukan pemantauan," tegasnya.

Apabila nantinya GOR Mastrip dijadikan tempat isolasi, pihaknya akan mensiagakan 6 dokter dan tenaga medis, 12 perawat dan 12 tenaga administrasi, 12 costumer servis dan penjaga keamanan. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done