Pemkab Pasuruan Sediakan Tempat Karantina Bagi Seluruh ASN dan Non ASN Positif Covid-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

22/07/21

Pemkab Pasuruan Sediakan Tempat Karantina Bagi Seluruh ASN dan Non ASN Positif Covid-19


Pasuruan, Lensaupdate.com - Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron mengatakan bahwa seluruh karyawan Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang terkonfirmasi positif Covid-19 harus dikarantina di tempat yang telah disediakan. Baik yang berlokasi di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Rejoso dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pandaan. Atau di hotel Permata Biru, Prigen yang saat ini dialihfungsikan menjadi tempat isolasi bagi Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor dua di lingkungan Pemkab Pasuruan tersebut kepada seluruh OPD usai kegiatan Khotmil Qur'an secara virtual, Kamis (22/7/2021) pagi. "Tujuan dilakukan isolasi tersebut untuk mempercepat pemulihannya. Sekaligus sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat," katanya.

Menurut Wabup Pasuruan, sekarang seluruh ASN dan karyawan di semua OPD yang hasil swabnya positif dilarang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Tetapi harus melakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan Pemkab Pasuruan.

"Saya meminta kepada ASN maupun karyawan non ASN yang sedang isolasi mandiri dan bergejala untuk segera pindah ke tempat isolasi yang telah disediakan. Sehingga harus selalu dalam pantauan tenaga kesehatan," jelasnya.

Tidak hanya itu, Wabup Pasuruan juga meminta bagi ASN dan non ASN yang mengalami batuk, demam atau ada keluhan di lambungnya untuk segera melakukan tes rapid antigen. "Apabila hasilnya negatif tapi masih bergejala, maka harus berkonsultasi ke puskesmas untuk meminta obat dengan syarat membawa KTP," terangnya.

Untuk mengantisipasi membludaknya peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang tak bergejala, Pemkab Pasuruan sedang mengupayakan menyediakan tempat isolasi tambahan mulai dari gedung-gedung sekolah yang lokasinya jauh dari pemukiman warga.

“Sekolahan bisa ditempati sebagai tempat isolasi bagi warga. Saat ini kami sudah meminta kepada Camat dan jajaran samping berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menjadikan sekolahan sebagai tempat isolasi di Kabupaten Pasuruan," tegasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done