Pemkab Jember Sediakan Tempat Isoman Terpusat Bagi Warga Positif Covid-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

25/07/21

Pemkab Jember Sediakan Tempat Isoman Terpusat Bagi Warga Positif Covid-19

Jember, Lensaupdate.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember saat ini sedang menyiapkan Hotel Kebon Agung dan Jember Sport Garden sebagai tempat isolasi mandiri (isoman) terpusat bagi masyarakat Kabupaten Jember yang terkonfirmasi positif Covid-19 

Untuk mempersiapkan upaya tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan kunjungan ke Hotel Kebon Agung, Minggu (25/7/2021). Hotel Kebon Agung memiliki 33 kamar yang masing-masing akan dihuni dua orang pasien. Untuk penambahannya, akan dipasang tenda darurat sebanyak 3 unit dengan kapasitas masing-masing tenda berisi 20 orang. 

"Untuk di Hotel Kebon Agung nantinya total akan ada 126 orang pasien Covid-19 yang bisa ditampung," kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Sebelumnya saat melakukan rapat terbatas bersama Forkopimda dan OPD terkait, Bupati Hendy juga menyampaikan akan menyiapkan Jember Sport Garden Ajung sebagai lokasi isoman terpusat yang dapat menampung kurang lebih 300 orang pasien Covid-19.

"Saya meminta kepada segenap OPD terkait agar dapat segera memenuhi fasilitas yang diperlukan seperti jaminan penyediaan makan 3 kali sehari, obat-obatan, tenaga kesehatan dan fasilitas medis lainnya," tegasnya.

Rencananya, pelaksanaan kegiatan isoman terpusat ini akan dimulai pada Senin tanggal 26 Juli 2021. (Redaksi)

Sumber Foto : Situs Pemkab Jember 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done