Pastikan Progres Penggantian Jembatan Kedungasem Selesai Tepat Waktu - Lensa Update
Trending
Loading...

30/07/21

Pastikan Progres Penggantian Jembatan Kedungasem Selesai Tepat Waktu


Probolinggo, Lensaupdate.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Probolinggo meninjau proyek perbaikan Jembatan Kedungasem di Kelurahan Kedungasem Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Kamis (29/7) siang. 

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkot Probolinggo hanya ingin memastikan bahwa progres penggantian jembatan Kedungasem ini berjalan tepat waktu.Pasalnya proyek penggantian jembatan milik Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR ini dimulai pengerjaannya sejak tanggal 29 Maret 2021 dan ditargetkan selesai pada tanggal 31 Oktober 2021.

"Untuk perbaikan Jembatan Kedungasem ini bukanlah wewenang Pemkot Probolinggo. Kami hanya ingin memastikan progresnya dan kami akan komunikasikan ke pusat dan pelaksana pembangunan supaya selesai tepat waktu," katanya seperti dilansir dari laman Pemkot Probolinggo.

Seperti diketahui bahwa penggantian jembatan yang menghabiskan biaya sebesar Rp 8.180.055.000 ini sangat penting peranannya untuk mendukung perekonomian Kota Probolinggo. "Jembatan Kedungasem ini merupakan jalur ekonomi. Masyarakat yang mau ke Lumajang, Jember, Kraksaan maupun Kota Probolinggo harus melalui jembatan ini," tegasnya.

Jembatan Kedungasem sepanjang 18 meter yang berusia 42 tahun ini rusak karena termakan usia serta tergerus banjir yang terjadi tahun 2020. Maka untuk sementara dibangunlah jembatan darurat sepanjang 30 meter dengan lebar 7 meter. (*)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done