Pastikan Penerapan PPKM Darurat, Pemkot Probolinggo Gelar Patroli Skala Besar - Lensa Update
Trending
Loading...

05/07/21

Pastikan Penerapan PPKM Darurat, Pemkot Probolinggo Gelar Patroli Skala Besar


Mayangan, Lensaupdate.com - Dalam rangka untuk memastikan penerapan peraturan PPKM Darurat di hari pertama di Kota Probolinggo, Pemkot Probolinggo menggelar patroli skala besar di wilayah Kota Probolinggo, Sabtu (3/7/2021) malam.


Patroli Skala besar ini dipimpin oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari. Sasarannya adalah pertokoan, kafe dan restoran yang masih melanggar ketentuan PPKM Darurat.

"Sebenarnya patroli rutin ini sudah kita lakukan terus menerus namun fokus 2 minggu kedepan tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021. Kita termasuk Polres Probolinggo Kota maupun Kodim 0820 Probolinggo, PPKM Darurat Jawa Bali termasuk wilayah yang diberlakukan PPKM Darurat," terang Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari.

Dengan mengendarai sepeda motor Wali Kota Habib Hadi bersama tim gabungan yang terdiri dari petugas Satpol PP, Dishub, BPBD Kota Probolinggo, anggota Kodim 0820 Probolinggo dan anggota Polres Probolinggo Kota berangkat pukul 20.00 dari halaman Polres Probolinggo Kota.

Saat rombongan melewati Jalan Dr M Saleh, Wali Kota Habib Hadi menyempatkan berhenti untuk memberikan imbauan ke salah satu cafe yang masih dipenuhi oleh pengunjung. Wali kota meminta kepada manajemen cafe dan pengunjung untuk mematuhi peraturan PPKM Darurat.

"Sesuai dengan PPKM Darurat, toko dan cafe harus tutup pada jam 20.00 dan tidak diperkenankan untuk makan di tempat," katanya.

Selanjutnya rombongan berbelok ke timur. Wali kota juga memantau kondisi pertokoan dan restoran di sepanjang Jalan Panglima Sudirman dan dilanjutkan ke komplek pertokoan di Jalan dr Soetomo.

Sesampainya di Alun-Alun Kota Probolinggo, tim gabungan juga memberikan imbauan dan sosialisasi kepada para pedagang dan pemilik toko tentang diberlakukannya peraturan PPKM Darurat di Kota Probolinggo. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done