Pantau Vaksinasi Pelajar dan Remaja, Bupati Tantri Serahkan Bantuan Paket Sembako - Lensa Update
Trending
Loading...

25/07/21

Pantau Vaksinasi Pelajar dan Remaja, Bupati Tantri Serahkan Bantuan Paket Sembako


Krucil, Lensaupdate.com - Sejak tanggal 21 hingga 25 Juli 2021 pemerintah resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Di Kabupaten Probolinggo, kebijakan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Probolinggo Nomor :188/361/426.32/2021.

Dalam rangka untuk mengetahui kondisi masyarakat di tengah penerapan PPKM Level 4 tersebut, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE melakukan monitoring PPKM di wilayah Kecamatan Tiris dan Krucil Kabupaten Probolinggo, Sabtu (24/7/2021).

Kegiatan monitoring tersebut diawali dengan pemantauan proses vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada para pelajar dan remaja usia 12 hingga 17 tahun di Puskesmas Tiris dan Kantor Kecamatan Krucil. 

Dari hasil pantauan di lokasi, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan remaja tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Secara bergantian para pelajar dan remaja melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan persyaratan. 

Selanjutnya mereka dilakukan skrining dengan mengecek tekanan darah dan pertanyaan dari dokter terkait penyakit bawaan. Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan, para pelajar dan remaja ini mengikuti penyuntikan vaksin Sinovac dosis pertama oleh tenaga medis.

"Kegiatan monitoring ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari kebijakan PPKM di Kabupaten Probolinggo. Oleh karena itu saya mengajak kepada semua masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam hal pemakaian masker dan vaksinasi,” katanya.

Selain melihat proses vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dan remaja, Bupati Tantri juga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak dari penerapan PPKM Level 3. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done