Wali Kota Probolinggo Pantau Sarpras Yankes Pasien Covid-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

07/07/21

Wali Kota Probolinggo Pantau Sarpras Yankes Pasien Covid-19


Mayangan, Lensaupdate.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama jajaran Forkopimda Kota Probolinggo melakukan pemantauan sarana dan prasarana pendukung pelayanan kesehatan bagi pasien Covid-19, Rabu (7/7/2021).


Prasarana tersebut antara lain tempat perawatan pasien Covid-19 di RSUD dr Mohamad Saleh, ruang karantina di Rusunawa Mayangan dan ketersediaan oksigen medis.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berangkat dari Kantor Pemerintah Kota Probolinggo didampingi Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Kajari Probolinggo Hartono, Sekda Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati, tim Satgas Covid-19 beserta kepala perangkat organisasi terkait menuju titik pertama yakni RSUD dr. Mohamad Saleh.

Tiba di RSUD dr. Mohamad Saleh, Wali Kota Probolinggo dan rombongan memastikan stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang dirawat dalam kondisi cukup.

Khususnya di masa penambahan kasus Covid-19 ini, tim RSUD dr. Mohamad Saleh diharapkan bisa mengantisipasi dengan menambah cadangan tabung oksigen. Selain itu, Wali Kota juga menyempatkan melihat tempat isolasi di ruang Anggrek.

Usai dari RSUD dr. Mohamad Saleh, Wali Kota dan rombongan bergerak menuju tempat karantina Rusunawa Mayangan. Dengan didampingi Plt Kepala Dinkes P2KB Kota Probolinggo Setiorini Sayekti, Wali Kota berencana akan menjadikan Rusunawa ini sebagai rumah isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 di Kota Probolinggo.

Untuk menunjang hal tersebut, Pemkot Probolinggo akan membangun tenda darurat bagi pasien Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) ditambah dengan 3 ambulans siaga. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done