Kabupaten Probolinggo Bersholawat Sempurnakan Upaya Lahiriyah Lawan Covid-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

11/07/21

Kabupaten Probolinggo Bersholawat Sempurnakan Upaya Lahiriyah Lawan Covid-19


Kraksaan, Lensaupdate.com - Selama 7 (tujuh) hari berturut - turut mulai 5 hingga 11 Juli 2021, even Kabupaten Probolinggo Bersholawat digelar sebagai penguat ikhtiar batin untuk menyempurnakan upaya-upaya lahiriah guna melawan pandemi Covid-19.


Tak hanya untuk melawan pandemi Covid-19, even sholawatan secara virtual yang juga diisi dengan doa dan istighotsah bersama para ulama dan habaib setiap malam selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini juga merupakan ikhtiar untuk kebaikan dan keselamatan bangsa.  


Dipilihnya media zoom meeting sebagai sarananya benar-benar memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk ikut andil sebagai partisipan virtual didalamnya. Selain via zoom meeting, masyarakat yang ingin mengikuti sholawat virtual ini bisa mengakses secara live melalui beberapa media sosial resmi Pemkab Probolinggo, salah satunya melalui akun Facebook resmi : Info Kabupaten probolinggo setiap malam pukul 19.30 WIB.


Menurut Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim, antusias masyarakat atas terselenggaranya even istighotsah dan do’a bersama virtual ini sangat besar. Hingga malam ketujuh, kuota 1.000 peserta yang disediakan penyelenggara selalu terpenuhi. Apresiasi masyarakat juga bisa dilihat melalui media sosial resmi Pemkab Probolinggo, baik akun Facebook maupun YouTube Info Kabupaten Probolinggo.


 "Tak bisa dipungkiri, kehadiran Bupati Tantri yang istiqomah mengikuti istighotsah dan do’a bersama ini juga turut memotivasi keikutsertaan partisipan zoom meeting dan netizen yang juga turut mengikuti secara istiqomah," ungkap Didik Abdul Rohim, Senin (12/7/2021) melalui pesan singkatnya.

 

Pengurus Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan ini juga mengutip kata mutiara dari Ibnu Sina yg mengatakan bahwa ketenangan adalah separuh obat dan kepanikan adalah separuh penyakit. Didik menjelaskan sumber ketenangan utama adalah dengan mengingat Allah SWT. Membangun prasangka positif atas musibah ini adalah bagian dari cara menemukan ketenangan.


"Addu'a mukhul ibadah, berdoa adalah inti dari ibadah. Mari kita satukan pikiran dan satukan hati untuk bermunajat kepada Allah SWT bersama para imam dan ulama yang kita cintai. Malam nanti, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah Insya Allah hadir untuk memimpin doa dan istighotsah bersama," pungkasnya. (Mimie Aulia/Zidni Ilman )

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done