Jelang Idul Adha 1442 H, BLT DD di Kecamatan Tegalsiwalan Dibagikan Door To Door - Lensa Update
Trending
Loading...

19/07/21

Jelang Idul Adha 1442 H, BLT DD di Kecamatan Tegalsiwalan Dibagikan Door To Door


Tegalsiwalan, Lensaupdate.com – Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan dilaksanakan dengan mendatangi langsung alamat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau door to door. 

Kepala Desa Sumberkledung Jenandi Satrio menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD untuk bulan keempat ini sengaja dilakukan secara door to door untuk memudahkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan mengurangi mobilitas warga di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Selain itu kegiatan ini juga merupakan kesempatan kami bersilaturahmi dan secara langsung melihat kondisi keluarga penerima. Walaupun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pj Kepala Desa Bulujaran Kidul Hasan. Pihaknya berharap bantuan BLT-DD ini bisa mengurangi beban kebutuhan rumah tangga penerima manfaat, utamanya menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa di Kecamatan Tegalsiwalan sendiri terdapat 1.505 KK penerima BLT-DD dengan jumlah anggaran sebesar Rp 5.418.000.000 untuk 12 bulan penyaluran.

Camat Tegalsiwalan A’at Kardono memberikan apresiasi  kepada pemerintah desa yg telah melaksanakan penyaluran BLT-DD dengan sistem door to door dengan maksud untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19 yang perkembangannya saat ini semakin cepat.

“Selain itu sebagai bentuk inovasi yang diperintahkan oleh Ibu Bupati Probolinggo dalam menegakkan protokol kesehatan, utamanya mencegah kerumunan. Sekaligus lebih mendekatkan pelayanan agar bisa tepat sasaran bagi penerima manfaat,” katanya. (Desi Wulandari/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done