Ditinggal Takziah dan Kerja, Sebuah Ruangan Rumah Terbakar - Lensa Update
Trending
Loading...

28/07/21

Ditinggal Takziah dan Kerja, Sebuah Ruangan Rumah Terbakar


Mayangan, Lensaupdate.com - Sebuah kebakaran terjadi di Jalan Ikan Tongkol Gang Susu 2 Kelurahan/Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Ruma milik Senito tersebut terbakar pada Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Beberapa tetangga yang mengetahui hal itu langsung bergegas memadamkan api dan sebagian lainnya melaporkan ke petugas pemadam kebakaran. Saat itu, kondisi rumah tengah kosong.Karena api cepat dipadamkan, kebakaran ini tidak sampai membakar seluruh bagian rumah.

Zaina (25), kerabat Senito menuturkan kebakaran berawal dari munculnya api dari dalam rumah. Setelah dicek di bagian belakang rumah, ternyata api mulai berkobar. Tetangga Senito yang mengetahuinya langsung mendobrak pintu untuk memadamkan api. "Kebetulan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal takziah," ujarnya.

Kepala Satpol PP Kota Probolinggo Aman Suryaman menyampaikan pihaknya mendapatkan informasi kebakaran tersebut dari Lurah Mayangan. "Saat itu seluruh penghuni rumah sedang tidak ada karena sebagian sedang takziah dan Sebagian lagi sudah berangkat kerja," katanya.

Sebelum meninggalkan rumah itulah, penghuni rumah sempat memanaskan air dan lupa mematikan. "Akibatnya kebakaran pun tak dapat dihindarkan," jelasnya.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, Satpol PP menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. “Beruntung tidak sampai 1 jam api sudah berhasil dipadamkan dengan 1 unit mobil damkar saja," tegasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done