Bupati Probolinggo Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan - Lensa Update
Trending
Loading...

19/07/21

Bupati Probolinggo Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan


Kraksaan, Lensaupdate.com - Sebagai penyempurna keimanan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada Takmir Masjid Agung Ar-Raudhah Kota Kraksaan, Senin (19/7/2021) sore.

Selain itu, dalam kesempatan itu diserahkan pula hewan kurban 1 ekor sapi dari Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Probolinggo yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala BKD Kabupaten Probolinggo Hudan Syarifuddin yang juga selaku Sekretaris DP Korpri Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan apresiasi kepada jajaran Takmir Masjid Agung Ar-Raudhah yang selama ini istiqomah bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo berupaya untuk melayani para penerima daging kurban dengan cara mengantar secara door to door.

Budaya ini disebut oleh Bupati Tantri, selain menambah dan menjaga kemuliaan para penerima daging kurban, juga hal ini sangat relevan di masa pandemi Covid-19. 

"Senyampang besok kita bersama-sama merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, satu dua tetes mari bersama kita teteskan kelebihan rizki itu kepada saudara dan tetangga kita yang hari ini mengalami kesulitan ekonomi dengan mengeluarkan hewan kurban seikhlas dan semampu kita," ajak Bupati Tantri.

Selanjutnya terkait aturan ketentuan serta situasi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Bupati Tantri juga mengapresiasi warga masyarakat yang memiliki pemahaman dan kesabaran yang terpaksa tidak melaksanakan Sholat Ied secara berjamaah baik di masjid dan musholla.

"Dengan melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah di rumah bersama keluarga, Insya Allah akan membawa kebaikan bagi kita semua. Insya Allah pula tidak akan mengurangi khidmat dan kemuliaan sholat Idul Adha. Semoga kita senantiasa diberikan berkah dan lebih banyak kebaikan oleh Allah SWT di hari raya Idul Adha tahun ini," pungkasnya.

Sementara Ketua Takmir Masjid Agung Ar-Raudhah Kota Kraksaan KH Sa'dullah Ashari menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan keikhlasan Bupati Tantri yang istiqomah menitipkan hewan kurbannya di Masjid Agung Ar-Raudhah.

Kiai Sa'dullah menyampaikan pihaknya selama ini senantiasa melaksanakan apa yang menjadi saran dari pemerintah daerah, termasuk dalam pengelolaan hewan kurban yang secara keseluruhannya akan disembelih dan dipacking hari Rabu (21/7/2021) di Rumah Potong Hewan (RPH).

"Hal ini untuk menjaga keamanan dan menghindari terjadinya kerumunan. Oleh karena itu kesemuanya akan kita kerjakan di RPH yang sudah kami tunjuk. Mudah-mudahan amal kita semua diterima oleh Allah SWT. Karena kurban hakekatnya adalah untuk membentuk pribadi yang muttaqin," pungkasnya. (Mimie Aulia/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done