Wali Kota Probolinggo Sambut Tim Penilai Pelaksana Gotong Royong Jatim - Lensa Update
Trending
Loading...

12/06/21

Wali Kota Probolinggo Sambut Tim Penilai Pelaksana Gotong Royong Jatim


Mayangan, Lensaupdate.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin menyambut kedatangan Tim Penilai Lapang Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur, Jum'at (11/6/2021).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Dinsos P3A Kota Probolinggo Rey Suwigtyo, Camat Mayangan M Abas, Lurah Sukabumi Angga Pramudya dan Ketua TP PKK Kelurahan Sukabumi.

Berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo menyebutkan bahwa tahun 2020 lalu Kelurahan Sukabumi berhasil menjadi juara I tingkat Kota Probolinggo. Oleh karena itulah, kelurahan ini selanjutnya mewakili Kota Probolinggo untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penyambutan Tim Penilai Pelaksana Gotong Royong Jawa Timur ini diramaikan dengan aneka produk UMKM Kelurahan Sukabumi seperti baju dan kain batik berbahan daun jati, payung, sandal, tas juga snack olahan daun kelor, keripik singkong, bakso frozen dari ikan nila dan ikan lele, sinom, beras kencur, sari kedelai hingga asi bakar.

Ketua Tim Penilai BPMD Jatim Mochammad Wahyudi mengaku sangat terkesan atas jamuan yang disuguhkan. Bukan tanpa sebab, ia menilai Kelurahan Sukabumi layak menampilkan suguhan dengan semarak kegotong royongan. "Alhamdulilah, baru datang sudah semarak suguhan. Luar biasa sekali. Jangan sampai nilai kegotong royongan yang menjadi tradisi masyarakat Jawa Timur pudar. Oleh sebab itu, diperlukan lomba-lomba semacam ini," katanya.

Sementara Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menilai lomba ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Probolinggo. "Mudah-mudahan mampu menggerakkan masyarakat Kota Probolinggo segera bangkit dan berlari agar tidak tertinggal di masa pandemi Covid-19. Semoga Kelurahan Sukabumi dapat menjadi contoh untuk daerah-daerah yang lain, berupaya bersama-sama melalui kegotong royongan," harapnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done