Puluhan Kader Kesehatan Kelurahan Pakistaji Ikuti Sosialisasi Pemberian Makan Bayi dan Anak - Lensa Update
Trending
Loading...

17/06/21

Puluhan Kader Kesehatan Kelurahan Pakistaji Ikuti Sosialisasi Pemberian Makan Bayi dan Anak


Mayangan, Lensaupdate.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin secara resmi membuka sosialisasi pemberian makan bayi dan anak yang digelar oleh Kelompok Masyarakat Pakis Jaya Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih di gedung Paseban Sena Probolinggo, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 80 kader kesehatan yang terdiri dari kader PKK Kelurahan Pakistaji, kader posyandu dan ibu rumah tangga. Salah satu tujuannya adalah memperbaiki gizi bayi dan anak untuk mencegah terjadinya stunting.

"Harapannya nanti peserta mampu melakukan penyediaan makanan bayi untuk anak di masing-masing rumah tangga sehingga dapat melaksanakan perbaikan gizi," ujar Ketua Pokmas Pakis Jaya Niswatul Hasanah.

Sementara Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berpesan agar selalu menjaga kesehatan keluarga di tengah pandemi Covid-19. "Disamping itu walaupun kita dalam menghadapi masa pandemi kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh teledor dalam menjaga kesehatan putra putri kita," pintanya.

Wali Kota mengimbau kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir untuk berpartisipasi aktif mensukseskan agenda Pokmas Pakis Jaya ini. "Pokmas Pakis Jaya tidak mungkin bisa melakukan ini tanpa anda semua. Pokmas Pakis Jaya tidak mungkin berhasil tanpa dukungan semua. Kita semua berperan untuk mensukseskan semua," tegasnya.

Tidak lupa Wali Kota berharap kepada Pokmas Pakis Jaya untuk melakukan evaluasi di lapangan. "Tentunya saya berharap setelah acara ini dari Pokmas Pakis Jaya bersama anggotanya terus visite ke ibu-ibu yang sudah dikumpulkan ini untuk interaksi, komunikasi apa yang harus menjadi bahan evaluasi," harapnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done