Pelaku Industri Rumahan di Kota Probolinggo Dilatih Perhitungan Harga Pokok Jualan - Lensa Update
Trending
Loading...

02/06/21

Pelaku Industri Rumahan di Kota Probolinggo Dilatih Perhitungan Harga Pokok Jualan


Kanigaran, Lensaupdate.com - Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos, PPA) Kota Probolinggo memberikan pelatihan perhitungan harga pokok jualan sebagai upaya pembinaan dalam mengelola usaha di Majapahit Room Bale Hinggil Kota Probolinggo, Rabu (2/6/2021). 

Kegiatan yang diikuti 35 orang perempuan yang terdiri dari pelaku industri rumahan di Kota Probolinggo ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekda Kota Probolinggo Gogol Sudjarwo didampingi Kepala Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos, PPA) Kota Probolinggo Rey Suwigtyo dan seorang narasumber dari Fakultas Akuntansi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pelaku industri perumahan dengan menghitung harga pokok penjualan serta mengembangkan bisnis guna meningkatkan produksi usaha bagi para pelaku usaha.

Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo menyampaikan salah satu sasaran pembangunan nasional adalah peningkatan kualitas perempuan sebagai sumber daya pembangunan yang mampu berperan secara aktif dalam berbagai aspek pembangunan.

"Dalam meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dilakukan melalui pengembangan kekeluargaan dan usaha ekonomi produktif yang dikelola perempuan. Harapannya bisa memberikan peningkatan pendapatan untuk kesejahteraan keluarga, sekaligus meningkatkan profesi kaum perempuan menuju kesetaraan gender," katanya.

Untuk mewujudkan peran perempuan dalam pembangunan ekonomi jelas Gogol, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk mengembangkan pemberdayaan perempuan melalui program pengembangan industri rumah.

“UMKM telah diakui sangat strategis dan penting jalannya bagi pertumbuhan ekonomi, terutama bagi pembangunan ekonomi yang merata. Karena itulah, maka dibutuhkan perhatian khusus dari pemerintah untuk mengembangkan usahanya, termasuk membina lingkungan dengan iklim usaha yang kondusif, memfasilitasi dan memberikan akses pada sumberdaya produktif,” pungkasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done