Ketua PMI Kota Probolinggo Resmi Dilantik - Lensa Update
Trending
Loading...

14/06/21

Ketua PMI Kota Probolinggo Resmi Dilantik


Kanigaran, Lensaupdate.com - Ketua PMI Kota Probolinggo Mega Guntara resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Timur Imam Utomo secara virtual di Puri Manggala Bakti Pemkot Probolinggo, Senin (14/6/2021). Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Ketua PMI Provinsi Jawa Timur Nomor 064/KEP/02.06.00/VI/2021 Tentang Pengesahan Pengurus PMI Kota Probolinggo 2021-2026.

Pelantikan yang dilakukan dengan momentum Hari Donor Darah Sedunia ini dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, pengurus PMI tingkat kecamatan dan sejumlah perangkat daerah terkait.

“Saya yakin, relawan-relawan di Kota Probolinggo secara bersama-sama dan kompak bisa menangani tugas-tugas kemanusiaan dengan mengedepankan tanggung jawab, tugas dan fungsinya,” ujar Ketua PMI Provinsi Jawa Timur Imam Utomo.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin banyak memberikan harapan kepada pengurus PMI Kota Probolinggo periode 2021-2026. “Pemerintah Kota Probolinggo akan berupaya membantu organisasi yang luar biasa ini selama PMI belum bisa mandiri dalam operasional kegiatan. Untuk itu saya mengharapkan agar sarana yang telah ada dapat dipelihara dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Menurut Habib Hadi, PMI harus hadir dimana saja, bukan hanya untuk masyarakat Kota Probolinggo tetapi melakukan yang terbaik bagi yang membutuhkan untuk semua golongan. “Pada pengurus baru tidak boleh kendor, tidak boleh lengah, lakukan terobosan-terobosan bermanfaat untuk semuanya, baik wilayah Kota Probolinggo maupun wilayah di sekitar kita,” tegasnya.

Sementara Ketua PMI Kota Probolinggo Mega Guntara menjelaskan dirinya telah menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan di Kota Probolinggo. Hal ini dimaksudkan untuk mengenalkan kegiatan donor darah dalam organisasinya.

“Terkait stok darah, jangan sampai pulang dengan tangan kosong. Sebelum Pak Wali berpesan seperti itu, kami telah menjalin kemitraan dengan pihak Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia). Pentingnya melakukan donor darah. Karena donor darah selain membuat tubuh kita sehat juga dapat meningkatkan imun, apalagi saat pandemi Covid-19," ungkapnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done