Jelang Dilaunching, Asdep Pelayanan Publik Kementerian PANRB Pantau Pelayanan MPP Kabupaten Probolinggo - Lensa Update
Trending
Loading...

03/06/21

Jelang Dilaunching, Asdep Pelayanan Publik Kementerian PANRB Pantau Pelayanan MPP Kabupaten Probolinggo


Dringu, Lensaupdate.com - Asisten Deputi (Asdep) Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia Noviana Andrina beserta staf memantau pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo, Kamis (3/6/2021). Pemantauan ini dilakukan sebagai persiapan jelang diresmikannya MPP Kabupaten Probolinggo oleh Menteri PANRB RI Tjahjo Kumolo.

Kedatangan Asdep Pelayanan Publik di MPP Kabupaten Probolinggo ini diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Probolinggo Kristiana Ruliani didampingi Sekretaris Mochamad Heru Santoso dan Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Terpadu Saiful Farid Cahyonobhakti.

Pemantauan terhadap pelayanan di MPP Kabupaten Probolinggo ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi sekaligus untuk memastikan kesiapan MPP Kabupaten Probolinggo sebelum dilaunching oleh Menteri PANRB RI Tjahjo Kumolo. Tahapan ini dilakukan agar supaya MPP Kabupaten Probolinggo benar-benar layak dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Asdep Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI Noviana Andrina memantau pelayanan publik yang diberikan oleh masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) maupun lintas sektoral yang ada di beberapa loket MPP Kabupaten Probolinggo. Pemantauan tersebut dilakukan mulai dari ruang pelayanan, sarana prasarana dan sistem keintegrasiannya yang telah dilaksanakan sesuai perkembangan teknologi digital.

Asdep Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI Noviana Andrina mengungkapkan semua sistem pelayanan publik yang ada di MPP Kabupaten Probolinggo sudah baik dan telah mengalami peningkatan. Tetapi hal ini harus tetap disinergikan dan dikolaborasikan dengan baik untuk membenahi kekurangan agar mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. 

"Dari hasil pemantauan yang kami lakukan ini, MPP Kabupaten Probolinggo telah memberikan hal-hal yang layak dilihat dari lokasinya maupun sistem pelayanannya. Ini membuktikan jika MPP Kabupaten Probolinggo benar-benar sudah siap untuk diresmikan oleh Bapak Menteri PANRB RI," tegasnya.

Sementara Kepala DPMPTSP Kabupaten Probolinggo Kristiana Ruliani menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Asdep Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI untuk melakukan pemantauan pelayanan publik di MPP Kabupaten Probolinggo.

"Selama ini kami telah melakukan sejumlah inovasi-inovasi pelayanan publik agar mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Probolinggo. Tetapi yang pasti selama keberadaan MPP ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan adanya MPP, masyarakat bisa lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan publik," pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done