Disdikbud Kota Probolinggo Tingkatkan Kompetensi Pembelajaran Guru TK - Lensa Update
Trending
Loading...

16/06/21

Disdikbud Kota Probolinggo Tingkatkan Kompetensi Pembelajaran Guru TK


Mayangan, Lensaupdate.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo menggelar kegiatan bertajuk peningkatan kompetensi pembelajaran guru Taman Kanak-Kanak (TK), Selasa hingga Rabu (15-16/6/2021) di aula Disdikbud Kota Probolinggo. 

Kegiatan yang mengundang 110 guru itu bertujuan memberikan motivasi untuk meningkatkan pencapaian perkembangan anak melalui pembelajaran berorientasi berpikir tingkat tinggi dengan mempertimbangkan pendekatan wilayah (zonasi). 

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainail Abidin mengatakan pembangunan pendidikan merupakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan teknologi dan seni dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Kita tidak menginginkan kegiatan ini hanya sebatas kegiatan rutin saja, lebih dari itu diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan apalagi di masa pandemi Covid-19. Tentunya kita harus bisa memantau tumbuhkembangnya pendidikan, khususnya anak-anak usia dini dengan sentuhan dan edukasi secara langsung. Itu yang menjadi tanggung jawab kita semuanya baik pemerintah, guru maupun orang tua,” katanya.

Sebagai guru jelas Wali Kota Habib Hadi harus bisa mencarikan solusi. Banyak anak-anak sudah mulai berubah pola belajarnya. Untuk itu, alangkah baiknya diselipkan dongeng di sela pembelajaran. Dongeng dapat menumbuhkan karakter dibandingkan dengan aneka game dan aplikasi yang tersedia pada sebuah handphone, kecenderungan anak-anak lebih bermain gadget ketimbang belajar.

“Bagaimana cara kita membentengi anak didik agar dapat menjadi generasi penerus bangsa. Inilah yang paling penting tantangan kita mendidik anak. Kalau dari guru-guru, InsyaAllah sudah luar biasa. Tinggal bagaimana cara kita mendidik anak-anak kita,” pungkasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done