179 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkot Probolinggo Dilantik - Lensa Update
Trending
Loading...

29/06/21

179 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkot Probolinggo Dilantik


Kanigaran, Lensaupdate.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin secara resmi melantik 179 orang pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Senin(28/6/2021).

Pelantikan ini dilakukan sebagai bentuk implementasi penyederhanaan birokrasi penataan kelembagaan serta peralihan jabatan administrasi dalam jabatan fungsional sesuai Permen PAN dan RB Nomor 28 Tahun 2019.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, lokasi pelantikan dibagi menjadi 3 titik. Yakni, di rumah dinas Wali Kota Probolinggo sebanyak 11 orang, selebihnya 68 orang mengikuti secara virtual di Puri Manggala Bhakti Kantor Pemkot Probolinggo dan 100 orang di gedung SMKN 1 Probolinggo.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Sekda Kota Probolinggo drg Ninik Ira Wibawati mengambil sumpah jabatan bagi perwakilan dalam pelantikan tersebut.

Yakni, Yoyok Imam Siswahyudi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan kini menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan proses pembinaan dan pengembangan pola karier bagi seorang PNS, khususnya dalam jabatan bukanlah mekanisme yang mudah dan sederhana bagi pejabat pembina kepegawaian.

"Diperlukan adanya seleksi dari berbagai aspek, baik secara kualifikasi, kompetensi, kinerja maupun disiplin serta pertimbangan lain yang harus diperhatikan. Dengan begitu diperoleh figur PNS yang tepat dalam menduduki sebuah jabatan," katanya.

Lebih lanjut Wali Kota Habib Hadi menerangkan jabatan administrator (setara dengan jabatan struktural eselon III). Sedangkan jabatan pengawas (setara dengan jabatan struktural eselon IV) memiliki peran penting terhadap jalannya pelayanan publik. "Termasuk administrasi pemerintahan dan pembangunan yang sifatnya teknis dan administratif," tegasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done