Urusan Kemanusiaan Tidak Boleh Ada Batas Kewilayahan - Lensa Update
Trending
Loading...

25/05/21

Urusan Kemanusiaan Tidak Boleh Ada Batas Kewilayahan


Kraksaan, Lensaupdate.com – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menegaskan bahwa hasil dari penggalangan donor darah sebagai ungkapan rasa syukur atas hari lahirnya ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan di daerah, namun juga daerah lain apabila ada kebutuhan daerah yang sangat mendesak.

Hal tersebut disampaikan Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ketika meninjau pelaksanaan donor darah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berkolaborasi dengan Yayasan HATI Probolinggo, PMI Kabupaten Probolinggo, FKPS (Forum Kabupaten Probolinggo Sehat) dan Bank Jatim Cabang Kraksaan di aula Bin Hasan Pondok Pesantren HATI Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, Selasa (25/5/2021).
 
“Saya berpesan kepada PMI Kabupaten Probolinggo, kalau berkaitan dengan kemanusiaan itu kita tidak boleh ada skat kewilayahan. Yang terpenting bagaimana kebutuhan di daerah terpenuhi, manakala ada kebutuhan mendesak yang dibutuhkan di wilayah lain silahkan untuk disalurkan,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Tantri mencontohkan paling dekat adalah daerah tetangga Kota Probolinggo. Jika nantinya ada kebutuhan darah yang sangat mendesak, maka PMI dipersilahkan untuk menyalurkannya pada yang membutuhkan.

“Artinya, urusan kemanusiaan tidak boleh ada batas kewilayahan sehingga saya pikir ini akan memberikan manfaat yang lebih luas, tidak hanya bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo tetapi juga masyarakat di luar Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Bupati Tantri berkeyakinan bahwa kebaikan itu pasti juga akan kembali kepada kita semuanya. “Insya Allah PMI telah mempunyai satu frekuensi dengan keinginan kami, sehingga paling tidak nanti manakala PMI Kota Probolinggo atau daerah-daerah lain membutuhkan, kita terbuka untuk menyalurkan stok darah di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done