Tertembak Senapan Angin, Remaja Asal Kotaanyar Tewas - Lensa Update
Trending
Loading...

29/05/21

Tertembak Senapan Angin, Remaja Asal Kotaanyar Tewas

                                           Foto Ilustrasi/Net
Kotaanyar, Lensaupdate.com - Seorang remaja berisial EB (18) asal Desa Sukorejo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo tewas setelah terkena peluru senapan angin milik temannya sendiri, Kamis (27/5/2021) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Kejadian tersebut bermula ketika AHR (15), yang merupakan teman korban membawa senapan angin untuk berburu burung dengan mengendarai sepeda motor bersama temannya yang lain dengan posisi diselempangkan di belakang.

Sekitar pukul 16.45 WIB, mereka pun sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban yang saat itu sedang duduk santai menyapa pelaku. Merasa disapa korban, pelaku kemudian turun dari kendaraannya sambil melepaskan senapan di punggungnya.

"Untuk TKP-nya berada di lapangan voli Pajero masuk Kecamatan Paiton. Pelaku lupa bahwa senapan sudah berisi peluru dan sudah terpompa. Saat diletakkan posisinya mengarah ke korban," jelas Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso, Jum'at (28/5/2021).

Setelah diletakkan dengan posisi laras mengarah kepada korban itulah terang Rizki, senjata angin melatus dan nahasnya terkena dada kiri korban. Seketika juga korban langsung jatuh terlentang tidak sadarkan diri dengan darah keluar dari dadanya.

"Keduanya (pelaku dan temannya) langsung membawa korban ke Puskesmas Paiton. Tetapi nyawanya sudah tidak bisa tertolong lagi dan meninggal dunia di Puskesmas Paiton," tegasnya.

Setelah kejadian tersebut lanjut Rizki, pihak Polsek Paiton mendapatkan informasi dan mencoba mencari kebenaran dengan mendatangi rumah korban dan pelaku yang kebetulan masih tetangga.

“Saat ini pelaku dan barang buktinya (BB) sudah kami amankan di Mapolres Probolinggo untuk ditindaklanjuti. Pasal yang dijerat itu pasal 359 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done