Takmir Masjid Raudlatul Jannah Besuk Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa - Lensa Update
Trending
Loading...

04/05/21

Takmir Masjid Raudlatul Jannah Besuk Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa


Besuk, Lensaupdate.com – Takmir Masjid Raudlatul Jannah Kecamatan Besuk bersama dengan donator dan masyarakat, Senin (3/5/2021) sore memberikan santunan kepada para anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kecamatan Besuk.

Kegiatan ini merupakan berkah Ramadhan bagi anak yatim dan kaum dhuafa melalui Takmir Masjid Raudlatul Jannah Besuk. Setidaknya terdapat 66 orang kaum dhuafa dan 51 anak yatim yang mendapat perhatian dan santunan dari Takmir Masjid Raudlatul Jannah Besuk

Program rutin tahunan di bulan suci Ramadhan ini dilakukan oleh takmir bersama dengan donatur serta masyarakat menghimpun dan kemudian menyalurkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa sesuai sasaran prioritas dan kemampuan dana terhimpun. Tahun ini terkumpul dana kurang lebih Rp 19.350.000.

Penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini dihadiri oleh Camat Besuk Puja Kurniawan bersama jajaran Forkopimka Besuk, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Hj. Nur Azise, Ketua Takmir Masjid Raudlatul Jannah H. Abu Bakar serta pengurus MWCNU Kecamatan Besuk.

Camat Besuk Puja Kurniawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas support dan semangatnya berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa yang digagas oleh takmir dan donatur terlebih juga disupport oleh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Hj. Nur Azise.

“Di saat Ramadhan dan masih dalam pandemi Covid-19 sangatlah tepat dan prioritas untuk mendapat perhatian dan peduli khususnya anak yatim dan kaum dhuafa, karena mereka termasuk dalam kondisi kerentanan sosial, ekonomi dan lain sebagainya. Semoga kegiatan seperti ini dipertahankan dan bahkan ditingkatkan baik dari jumlah donator dan muhsinin karena sasaran anak yatim dan kaum dhuafa tentu sangat banyak di 17 se-Kecamatan Besuk,” tegasnya.

Sementara Ketua Takmir Masjid Raudlatul Jannah H. Abu Bakar mengaku bersyukur karena diberi kesempatan dan kepercayaan menunaikan dan menyalurkan amanah dari donatur dengan jumlah yang sangat banyak.

“Dengan disaksikan Forkopimka, Ibu Hj. Nur Azize serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya, kami merasa disupport dan terus optimis untuk bisa membantu membimbing dan membesarkan semangat dan harapan anak yatim dan kaum dhuafa agar tetap sehat dan menjaga keimanannya. Karena kefakiran sangat dekat dengan kekufuran sesuai dengan Sabda Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini Abu Bakar mengharapkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa agar selalu mendoakan semua Forkopimka, takmir dan  donatur agar diberikan kesehatan, rezeki dan keberkahan agar selalu peduli dan terus memperjuangkan nasib anak yatim dan kaum dhuafa.

“Kepada anak yatim dan kaum dhuafa agar terus semangat berikhtiar menuntut ilmu bagi anak yatim agar bisa menggapai cita-citanya dan sukses dunia akherat. Untuk kaum dhuafa teruslah berusaha mencari ma'isyah penghidupan yang layak dan mulia. Jangan lupa berdoa kepada  Allah terutama di bulan suci Ramadhan ini tentu sangat istijabah,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Lakpesdam NU Kecamatan Besuk serta anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Kabupaten Probolinggo Massajo berencana dan mengusulkan akan memberikan stimulasi edukasi pelatihan computer for children pasca Ramadhan, khusus bagi anak yatim yang sudah menerima santunan. (Reny Kartika/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done