Sambut Idul Fitri 1442 H, Pemkot Probolinggo Gelar Pasar Murah - Lensa Update
Trending
Loading...

04/05/21

Sambut Idul Fitri 1442 H, Pemkot Probolinggo Gelar Pasar Murah


Mayangan, Lensaupdate.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) menggelar pasar murah. Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Senin (3/5/2021) itu digeber di Jalan KH Mas Mansyur atau di sisi utara Alun-Alun Kota Probolinggo.

Untuk pasar murah tahun 2021 ini sebanyak 39 stand ikut berpartisipasi antara lain berasal dari 14 instansi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Probolinggo, 4 perusahaan swasta, 4 toserba/ritel, 15 UMKM, Bulog, BPR UMKM Jatim dan gerai Dekranasda. Adapun selain sembako juga dijual kue kering, sepatu, busana dan barang kebutuhan Idul Fitri.

Berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo, kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 3 Mei hingga 8 Mei 2021 dengan jam operasional dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang.

Kepala DKUPP Kota Probolinggo Fitriawati menyampaikan, pasar murah ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Probolinggo kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah, khususnya bagi yang terdampak Covid-19. "Serta sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan produk UMKM lokal ke masyarakat Kota Probolinggo," katanya.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berharap dengan adanya pasar murah dapat membantu masyarakat di tengah ekonomi yang belum normal. ”Kita lihat ekonomi masih belum normal seperti dulu, dengan adanya pasar murah ini tentunya antusias dari masyarakat bisa memanfaatkan,” terang wali kota.

Apresiasi juga diberikan Wali Kota Probolinggo kepada peserta yang membuka stand pasar murah. “Tentunya partisipasi dari semua yang terlibat dalam pelaksanaan pasar murah ini saya apresiasi, saya ucapkan terima kasih,” jelas Habib Hadi.

Tak lupa Wali Kota Probolinggo juga mewajibkan kepada masyarakat yang akan berbelanja di pasar murah ini untuk terus menerapkan protokol kesehatan. ”Sudah saya sampaikan, kegiatan pasar murah ini tetap harus tetap menekankan protokol kesehatan,” tegasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done