Pemkot Probolinggo Terus Berupaya Bangkitkan Sektor Ekonomi - Lensa Update
Trending
Loading...

05/05/21

Pemkot Probolinggo Terus Berupaya Bangkitkan Sektor Ekonomi


Kanigaran, Lensaupdate.com - Masa pandemi Covid-19 ini sangat berdampak di semua sektor, demikian pula yang terjadi di Kota Probolinggo. Sektor wisata dan UMKM merupakan salah satu sektor yang ikut terdampak akibat pandemi Covid-19. Namun demikian, Pemerintah Kota Probolingggo tidak tinggal diam dan terus berupaya membangkitkan perekonomiannya melalui wisata sehat dan geliat UMKM.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin. Menurutnya, dengan berjalannya waktu pihaknya terus berinovasi tanpa meninggalkan protokol kesehatan (prokes). "Kami meminta Dispopar melakukan inovasi, wisata sehat yaitu wisata dengan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan menjaga jarak serta kerumunan meski di tempat wisata,” katanya.

Menurut Habib Hadi, Pemkot Probolinggo memberlakukan pembatasan jam malam yang dipahaminya memberikan dampak luar biasa bagi perekonomian masyarakat. Namun kini, dengan perkembangan Covid-19 yang cenderung stabil, Pemkot Probolinggo mendorong UMKM kembali menggeliat untuk membangkitkan semua sektor di Kota Probolinggo.

"Sebagai bentuk ikhtiar Pemerintah Kota Probolinggo untuk membangkitkan kembali wisata sehat dan geliat UMKM, kami memfasilitasi sarana prasarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, petugas yang berjaga dan menekankan Perangkat Daerah terkait untuk betul-betul menjaga, jangan sampai tempat wisata menjadi klaster baru,” pungkasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done