Pemkot Probolinggo Segera Perbaiki Plengsengan Jebol - Lensa Update
Trending
Loading...

19/05/21

Pemkot Probolinggo Segera Perbaiki Plengsengan Jebol


Kanigaran, Lensaupdate.com - Untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait rusaknya plengsengan yang jebol di wilayah RT 5 RW 5 Kelurahan Kanigaran Kecamatan Kanigaran, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin langsung meminta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Perkim Kota Probolinggo untuk mengecek kondisi sekaligus ketersediaan anggaran.

Rabu (19/5/2021), Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama dengan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setiorini Sayekti, Kepala Dinas PUPR dan Perkim Agus Hartadi, Camat Kanigaran Agus Rianto, Kabid SDA Asep S.Lelono dan Lurah Kanigaran Dwi Arianto melihat langsung kondisi plengsengan yang jebol tersebut. Rencananya dalam bulan ini pengerjaan kerusakan plengsengan sepanjang kisaran 20 meter dengan tinggi sekitar 3 meter itu akan dimulai. 

“Nanti dari Bidang SDA (Dinas PUPR dan Perkim) akan memperbaiki plengsengan dan saluran airnya. Saluran air dari rumah warga tidak tembus keluar (plengsengan) sehingga airnya menggerus tanah sehingga jebol,” kata Habib Hadi saat melihat langsung kondisi plengsengan.

Kabid SDA Dinas PUPR dan Perkim Kota Probolinggo Asep S.Lelono menyampaikan bahwa plengsengan ini sudah dibangun sejak dua tahun lalu dan dilaporkan mengalami jebol sekitar awal tahun 2021. Penyebab kerusakan plengsengan karena tergerus air pembuangan dari permukiman warga setempat.

“Sesuai dengan perintah dari Bapak Wali Kota, kami akan segera melakukan perbaikan melalui anggaran pemeliharaan rutin swakelola sekitar Rp 40 juta sampai Rp 50 juta. Kami targetkan pembangunan ini selesai sekitar dua minggu,” ungkapnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done