Pemkot Probolinggo Peringati Hardiknas 2021 - Lensa Update
Trending
Loading...

03/05/21

Pemkot Probolinggo Peringati Hardiknas 2021


Kanigaran, Lensaupdate.com - Pemkot Probolinggo memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 dalam masa pandemi Covid-19 di halaman Kantor Walikota Probolinggo, Senin (3/5/2021).

Peringatan Hardiknas ini diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari Bakesbangpol, PGRI dan HIMPAUDI, Disdikbud, pelajar SMPN 2 dan Pramuka di Kota Probolinggo. Sekda Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda, para asisten, para staf ahli serta Kepala Perangkat Daerah (PD) terkait di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Ninik membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim. Menurutnya, pada hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara, saatnya mengesampingkan sejenak segala kesulitan. Hari ini kita bangkitkan semangat untuk menyongsong lembaran baru pendidikan Indonesia.

“Mulai hari ini, pemikiran Bapak Pendidikan Indonesia tersebut haruslah kita jiwai dan kita hidupkan kembali agar lekas tercipta pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, serta terwujudnya kemerdekaan belajar sejati,” katanya seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

Mengusung tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” yang memiliki arti banyak terobosan merdeka belajar yang kita lakukan. Terobosan-terobosan merdeka belajar betul-betul dapat menyasar seluruh masyarakat, mulai pendidik dan pelajar dari PAUD sampai pendidikan tinggi, orang tua, para wakil rakyat, pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan hingga dunia usaha dan dunia industri.

“Banyak pesan yang harus kita pahami dan kita implementasikan di Kota Probolinggo. Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin telah menempatkan sektor pendidikan sebagai salah satu program prioritas pembangunan di kota ini. Maka sudah seharusnya kita mendukung semua program pendidikan demi mewujudkan anak-anak di Kota Probolinggo menjadi anak yang merdeka dalam belajar dan SDM yang unggul,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada SDN Sukabumi 4 atas prestasinya sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 Tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI). (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done