Pemkab Probolinggo Tutup Semua Obyek Wisata Selama Liburan Lebaran - Lensa Update
Trending
Loading...

12/05/21

Pemkab Probolinggo Tutup Semua Obyek Wisata Selama Liburan Lebaran


Kraksaan, Lensaupdate.com – Sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menutup semua obyek wisata di Kabupaten Probolinggo selama liburan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dan Hari Libur Nasional.

Penutupan semua obyek wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo mulai Kamis (13/5/2021) hingga Minggu (23/5/2021) dilakukan berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Probolinggo Nomor : 556/356/426.118/2021 tanggal 10 Mei 2021.

SE Tentang Penutupan Sementara Obyek Wisata pada Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dan Hari Libur Nasional di Sektor Pariwisata pada Masa Pandemi Covid 19 ini disampaikan kepada pengelola obyek wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo, Kepala Balai Besar TN-BTS Resort Probolinggo selaku pengelola wisata Gunung Bromo dan Direktur Perum Perhutani KPH Probolinggo selaku pengelola Air Terjun Madakaripura.

Kebijakan tersebut diambil untuk menindaklanjuti arahan Gubernur, Kapolda dan Pangdam Jawa Timur serta Forkopimda Kabupaten Probolinggo pada tanggal 9 Mei 2021 dan untuk memutus rantai penularan Covid 19 di obyek wisata.

Setidaknya ada 2 (dua) poin penting yang disampaikan Bupati Probolinggo kepada para pengelola obyek wisata baik yang dikelola Pemkab Probolinggo, swasta maupun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Menutup sementara semua obyek wisata di wilayah Kabupaten Probolinggo mulai tanggal 13 Mei sampai dengan 23 Mei 2021," demikian isi petikan dari SE Bupati Probolinggo tersebut.

Oleh karena itulah Camat diminta untuk memerintahkan seluruh Kepala Desa dan Lurah agar berkoordinasi dengan seluruh Pengelola Obyek Wisata di Desa/Kelurahan untuk menutup sementara obyek wisata tersebut sesuai dengan ketentuan poin 1. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done