Pemkab Probolinggo Launching Aplikasi SIPINTER OSS dan VA E-Retribusi IMB - Lensa Update
Trending
Loading...

10/05/21

Pemkab Probolinggo Launching Aplikasi SIPINTER OSS dan VA E-Retribusi IMB


Mayangan, Lensaupdate.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melaunching  aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Integrasi Online Single Submission (SIPINTER OSS) Virtual Account E-Retribusi IMB.

Aplikasi yang dilakukan untuk mendukung iklim investasi di Kabupaten Probolinggo ini dilakukan dengan tujuan untuk mensinergikan proses pemenuhan komitmen dan efektifitas izin OSS.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono secara resmi melaunching aplikasi SIPINTER OSS tersebut di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Senin (10/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut Sekda Soeparwiyono turut mengapresiasi inovasi tersebut sebagai bentuk penyederhanaan sistem birokrasi agar proses perizinan semakin cepat.

"Dengan penerapan SIPINTER OSS ini diharapkan memberi efisiensi waktu, biaya dan proses dalam rangka penyederhanaan pelayanan perizinan serta meningkatnya harmonisasi dan sinergitas antara teknis terkait. Selain itu juga untuk meningkatkan realisasi investasi dalam rangka mendukung daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat," kata Sekda Soeparwiyono.

Sementara Kepala DPMPTSP Kabupaten Probolinggo Kristiana Ruliani mengharapkan dengan adanya aplikasi SIPINTER OSS ini, proses layanan perijinan menjadi lebih efektif dan efisien serta proses layanan perizinan lebih transparan juga akuntabel. "Pembayaran retribusi IMB melalui virtual account diharapkan proses pembayarannya menjadi lebih muda dan praktis," harapnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done