GP Ansor Kraksaan Dukung Zulmi Sebagai Calon Bupati Probolinggo - Lensa Update
Trending
Loading...

13/05/21

GP Ansor Kraksaan Dukung Zulmi Sebagai Calon Bupati Probolinggo


Kraksaan, Lensaupdate.com - Dukungan kepada Zulmi Noor Hasani untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Probolinggo tahun 2024 terus mengalir. Selain partai politik, dukungan organisasi kepemudaan juga mengalir. Salah satunya adalah PC GP Ansor Kota Kraksaan.

“Kami melihat Gus Zulmi merupakan tokoh pemuda milenial yang sangat layak untuk maju dalam Pilkada nanti. Komitmennya pada Gerakan Pemuda Ansor sangat luar biasa. Beliau saat ini duduk dalam jajaran Penasehat GP Ansor Kota Kraksaan. Jadi dukungan itu sangat pas," kata Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Taufiq pada Rabu, 12 Mei 2021.

Komitmen GP Ansor Kota Kraksaan itu kata Taufiq diungkapkan dalam rapat konsolidasi yang dilaksanakan dalam 4 titik. Titik pertama yakni di Anzota atau Ansor Zona Tengah yang meliputi PAC Kraksaan, Pajarakan, Krejengan, Gading dan Krucil. Dilaksanakan di Samba Futsal Desa Bulu Kecamatan Kraksaan pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Titik kedua yakni di zona Pako Beton (PAC Pakuniran, Kotaanyaar, Besuk, dan Paiton) yang digelar pada Minggu, 9 Mei 2021. "Dengan disaksikan bumi yang kita injak dan langit yang menaungi, Bismillahirrahmanirrahim kami pengurus PAC Pakobeton siap mendukung dan memenangkan sahabat Zulmi dalam Pilkada 2024," ucap ikrar Korwil Pakobeton Nurul Huda yang diikuti oleh 4 ketua PAC.

Adapun titik ke 3 digelar di kediaman Zain Hasan, Desa Maron Wetan Kecamatan Maron pada Senin, 10 Mei 2021. Diikuti oleh kader Ansor dari zona Gema Tiba (PAC Gending, Maron, Tiris Timur, Tiris Barat dan Banyuanyar). 

Sedangkan konsolidasi keempat dilaksanakan di Mako Banser Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan pada Selasa, 11 Mei 2021. Diikuti oleh pengurus PC, Banser dan MDS (Majelis Dzikir dan Sholawat). Serta PC IPNU dan PC PS Pagar Nusa Kota Kraksaan.

Penasehat PC GP Ansor Kota Kraksaan Nuris Zamzami mengatakan konsolidasi dan komitmen sejak dini sangat diperlukan. Meskipun Pilkada masih akan dilaksanakan pada 2024 nanti. Karena peta politik bisa berubah setiap saat, apalagi Pilkada masih menyisakan 3 tahun lagi 

"Situasi politik di Kabupaten Probolinggo cukup hangat, padahal masih di 2024. Saya berharap sahabat-sahabat Ansor tetap menjaga komitmen yang diucapkan. Dengan memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga tidak perlu ngajak karena dengan sendirinya akan ikut Ansor," kata Gus Nuris.

Sementara Zulmi Noor Hasani mengatakan, kehadirannya dalam acara konsolidasi itu, tak lain untuk silaturrahmi dan memperkuat komunikasi. Sehingga bisa tercipta sinergi menciptakan ide-ide dan program yang bermanfaat. "Terima kasih atas dukungannya. Komitmen yang sudah diikrarkan harus dijaga. Caranya dijaga dengan baik dan bermartabat dengan memberi manfaat kepada masyarakat," sebutnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done