Bupati Probolinggo Ikuti Rakor Pengendalian Transportasi Masa Idul Fitri 1442 H Secara Virtual - Lensa Update
Trending
Loading...

04/05/21

Bupati Probolinggo Ikuti Rakor Pengendalian Transportasi Masa Idul Fitri 1442 H Secara Virtual


Mayangan, Lensaupdate.com - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengikuti rapat koordinasi (rakor) pengendalian transportasi di Jawa Timur pada Masa Idul Fitri 1442 Hijriah secara virtual meeting bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Senin (3/5/2021).

Turut serta dalam kesempatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto, Kepala Dinas Kesehatan dr. Shodiq Tjahjono, Kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto dan Plt Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo Tatok Krismarhento.

Rapat tersebut digelar berdasarkan arahan Presiden kepada seluruh Pimpinan Daerah bahwa seluruh jajaran harus bisa satu narasi, satu kata dalam menyamakan langkah agar ketentuan larangan mudik masa Idul Fitri 1442 H dapat dilaksanakan secara konsisten dari pusat hingga ke daerah.

Dalam rakor tersebut juga dibahas Surat Edaran Kepala Satuan Tugas Nomor 12 tahun 2021 tentang larangan Mudik hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan pengendalian Covid-19 selama bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam arahannya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, policy atau narasi dalam peniadaan mudik bisa menjadi domain di setiap daerah. "Kami memberikan apresiasi bahwa di Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang merespon baik policy ini, namun demikian Jawa Timur merupakan daerah ketiga setelah Jawa Tengah dan Jawa Barat merupakan tujuan mudik. Artinya, banyak masyarakat yang akan mudik ke Jatim. Untuk itu pengetatan pintu menuju Jatim harus dilakukan," katanya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done