BPBD Kota Probolinggo Gelar Musyawarah Besar Forum Pengurangan Risiko Bencana - Lensa Update
Trending
Loading...

31/05/21

BPBD Kota Probolinggo Gelar Musyawarah Besar Forum Pengurangan Risiko Bencana


Kanigaran, Lensaupdate.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo menggelar Musyawarah Besar Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) di Gedung Puri Manggala Bakti Kantor Pemkot Probolinggo, Senin (31/5/2021). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Musyawarah Besar Forum Pengurangan Risiko Bencana ini dihadiri perwakilan pentahelix terdiri dari pemerintah, wirausaha, komunitas, akademisi dan media massa. Tampak juga Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Timur dan Sekjen FPRB BPBD Provinsi Jawa Timur.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo menyampaikan Musyawarah Besar FPRB ini kegiatannya adalah memilih Ketua FPRB Kota Probolinggo. Kemudian pada malam harinya dilanjutkan dengan pengukuhan Ketua dan anggota FPRB Kota Probolinggo.

“Besok pagi (1/6/2021) yang bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila, kami bersama seluruh masyarakat juga menggelar aksi bersih-bersih mangrove sebagai bukti kita menjaga alam dan alam menjaga kita,” katanya.

Menurut Sugito, Musyarawah Besar FPRB ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat secara umum dalam hal pengurangan risiko bencana, meningkatkan sinergitas pentahelix dalam penanggulangan bencana dan program pengurangan risiko bencana. "Selain itu, menciptakan koordinasi yang baik antara pemangku perangkat daerah dan masyarakat serta dapat meningkatkan keefektifan dan keefisienan dalam melaksanakan pengurangan risiko bencana," tegasnya.

Sementara Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengharapkan ke depannya forum ini selalu siap siaga dimanapun ada bencana. “Kalau ada bencana di daerah yang terdampak, jangan menunggu terkumpulnya bantuan. Bahkan bantuan fisik dan tenaga yang kita punya harus dimanfaatkan. Kita juga harus bersyukur karena daerah kita tidak terdampak dengan adanya bencana,” katanya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done