220 Produk UMKM Ramaikan Gerai Dekranasda Kota Probolinggo - Lensa Update
Trending
Loading...

27/05/21

220 Produk UMKM Ramaikan Gerai Dekranasda Kota Probolinggo


Mayangan, Lensaupdate.com - Ketua Dekranasda Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin mengunjungi Gerai Dekranasda di Jalan Ahmad Yani Nomor 103 Probolinggo atau eks Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Probolinggo, Kamis (27/5/2021).

Kunjungannya ini dilakukan untuk memantau salah satu tempat pemasaran produk pelaku usaha kerajinan di Kota Probolinggo yang merupakan inisiasi dari Aminah Hadi.

Gerai Dekranasda didukung oleh 20 kelompok UMKM Kota Probolinggo dengan total sebanyak 109 pelaku usaha. Ada 220 macam produk yang dijual, setelah sebelumnya hanya sekitar 150 macam produk yang dijual, sejak pembukaan gerai pada 5 April 2021.

Aminah Hadi Zainal Abidin menyampaikan bahwa gerai itu menjadi salah satu tempat oleh-oleh bagi masyarakat atau pelancong yang berkunjung ke Kota Probolingo. “Gerai ini dibuka mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore setiap harinya. Kami buka tiap hari kerja,” kata seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

Dalam Gerai Dekranasda tersebut ada berbagai produk yang dijual mulai dari produk makanan dan minuman seperti pokak, rengginang, olahan ikan, kerajinan perca, kerajinan bahan kayu, kerajinan tangan, sulam lukis, rajutan, bordir, batik dan lainnya. Ada pula gerai mandiri milik pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di wilayah kota.

"Kami berharap keberadaan Gerai Dekranasda dan galeri lainnya akan terus berkembang dan mendulang sukses. Sehingga ke depan, pemasaran produknya akan lebih maksimal. Dan pada akhirnya bisa membantu kesejahteraan para UMKM, khususnya di Kota Probolinggo," jelasnya.

Aminah menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan Gerai Dekranasda dalam memenuhi kebutuhan oleh-oleh khas Kota Probolinggo. “Ayo semua warga Kota Probolinggo, bela dan beli produk IKM (Industri Kecil Menengah, red), UKM (Usaha Kecil Menengah, red) Kota Probolinggo. Nggak usah kemana-mana, cukup beli di Gerai Dekranasda saja,” ajaknya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done