Wartawan Probolinggo Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis 2 - Lensa Update
Trending
Loading...

18/03/21

Wartawan Probolinggo Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis 2


Pajarakan, Lensaupdate.com – Sebanyak 25 orang wartawan yang biasa bertugas melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Probolinggo dari media cetak, elektronik dan online disuntik vaksin Covid-19 dosis 2 di Puskesmas Pajarakan, Kamis (18/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 2 bagi pelayan publik dalam hal ini wartawan Probolinggo tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo.

Vaksinasi Covid-19 dosis 2 bagi wartawan ini dilakukan mulai pukul 07.30 hingga 11.00 WIB. Mereka divaksin bersamaan dengan petugas pelayan publik yang ada di wilayah Kecamatan Pajarakan.

Sama seperti pada vaksinasi dosis 1, para wartawan ini pertama-tama melakukan registrasi di meja 1 dengan menunjukkan kartu identitas diri berupa KTP dan Kartu Vaksinasi Dosis 1. Selanjutnya mereka menjalani sejumlah skrining di meja 2 mulai dari pengecekan suhu tubuh, pengukuran tensi darah serta pemeriksaan anamnesa.

Setelah lolos tahapan skrining, merekapun langsung menuju meja 3 untuk proses suntik vaksin Covid-19 dosis 2. Kemudian mereka menuju meja 4 untuk observasi atau pemantauan dan pencatatan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Setelah menunggu selama 30 menit merekapun mendapatkan Kartu Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 sebagai bukti kalau sudah divaksin.

Dari data yang sudah masuk, terdapat 25 orang wartawan yang terdaftar untuk dilakukan vaksinasi di Puskesmas Pajarakan. Sementara total petugas pelayan publik yang divaksin di hari yang sama di Puskesmas Pajarakan mencapai 256 orang. Dimana 3 orang diantaranya berasal dari Diskominfo Kabupaten Probolinggo.

Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian mengatakan bahwa wartawan yang merupakan bagian dari pelayan publik mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 2.  “Kebetulan saya juga memperoleh jatah untuk vaksin Covid-19 dosis 2. Saya bersyukur karena setelah 30 menit saya tidak merasakan gejala apa-apa,” katanya.

Yulius menegaskan bahwa setelah ini nantinya akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 3 yang diperuntukkan bagi masyarakat. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk bisa ikut vaksinasi Covid-19.

“Karena bagaimanapun juga vaksin ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam mencegah Covid-19. Agar kita sehat dan masyarakat sehat, ayo kita sama-sama sukseskan vaksin Covid-19,” ajaknya.

Lebih lanjut Yulius menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 2 ini, wartawan Probolinggo yang sudah terdata mencapai 25 orang. Harapannya semua wartawan bisa mengikuti vaksin Covid-19 dosis 2.

“Tapi teman-teman jurnalis seperti dosis 1 bisa ikut semua. Sebab vaksin Covid-19 ini sangat penting bagaimana bisa melindungi teman-teman jurnalis agar sehat dan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done