Wali Kota Probolinggo Blusukan Sepanjang Aliran Sungai - Lensa Update
Trending
Loading...

14/03/21

Wali Kota Probolinggo Blusukan Sepanjang Aliran Sungai


Wonoasih, Lensaupdate.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin kembali blusukan di sepanjang aliran sungai di Kota Probolinggo, Sabtu (13/3/2021) sore. Aksi ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai dampak banjir.

Dengan menggunakan sepeda motor, kali ini Wali Kota Habib Hadi mengunjungi 3 titik lokasi di wilayah selatan Kota Probolinggo. Yakni, satu titik di Kelurahan Kedungasem dan dua titik di Kelurahan Kedunggaleng Kecamatan Wonoasih.Turut serta dalam aksi blusukan ini Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo.

Berdasarkan data yang dinukil dari situs resmi Pemkot Probolinggo, Wali Kota Habib Hadi tiba di lokasi pertama Jalan Kapten Saroe RT 1 RW 06 Kelurahan Kedungasem Kecamatan Wonoasih. Di tempat ini, Wali Kota Habib Hadi meninjau perbaikan dinding penahan sungai yang berada persis di samping rumah warga. Amblesnya dinding penahan sungai ini disebabkan oleh derasnya air sungai yang menerjang pada awal pekan lalu.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Probolinggo melalui BPDB sudah ikut turun tangan membantu dalam proses perbaikan. “Kami lagi lihat ini yang kena banjir kemarin, longsor dan kami dibantu oleh BPBD supaya tidak sampai tergerus semua,” terang wali kota.

Adapun bantuan yang diberikan oleh BPBD antara lain sesek, material pasir uruk, sak dan makanan. Selain itu sebagai bentuk antisipasi, wali kota memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai untuk tetap waspada dan berhati-hati. “Perlu waspada bagi masyarakat yang rumahnya di pinggir sungai yang sering terjadi banjir, harus di cek supaya tidak lengah,” pungkasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done