Tujuh Bacakades di Kecamatan Sumberasih Jalani Tes Tulis - Lensa Update
Trending
Loading...

17/03/21

Tujuh Bacakades di Kecamatan Sumberasih Jalani Tes Tulis


Sumberasih, Lensaupdate.com – Untuk proses penentuan dan layaknya menjadi calon Kepala Desa (cakades), sebanyak 7 (tujuh) orang bakal calon Kepala Desa (Bacakades) di Kecamatan Sumberasih mengikuti tes tulis atau ujian tulis, Rabu (17/3/2021) siang di SDN Muneng Leres 1 Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. 

Dari 7 (tujuh) orang Bacakades tersebut berkesempatan untuk menjawab pertanyaan secara tertulis pada soal-soal yang disediakan oleh panitia. Mereka berasal dari Desa Muneng sebanyak 3 orang dan Desa Banjarsari sebanyak 4 orang. 

Camat Sumberasih Wiwit Suryaningsih bersama Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian dan para personel TNI/Polri memantau dan menjaga keamanan jalannya proses tes tulis dari awal hingga akhir. Dilanjutkan dengan proses koreksi hasil jawaban yang juga disaksikan para peserta bakal calon kepala desa. 

Proses pelaksanaan ujian di SDN Muneng Leres 1 ini terbagi menjadi dua ruangan. Yakni untuk ruangan pertama digunakan para bakal calon Kepala Desa Muneng dan ruangan kedua digunakan untuk para bakal calon kepala Desa Banjarsari. Para bakal calon tersebut mengerjakan tes tulis dengan waktu yang ditentukan selama 1 (satu) jam yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Hasil tes tulis para calon yang dinyatakan lulus diumumkan seusai proses pelaksanaan ujian. Sedangkan proses penetapannya akan dilaksanakan pada Kamis, 18 Maret 2021. Untuk 3 (tiga) bakal calon Kepala Desa Muneng akan terseleksi menjadi 2 (dua) orang calon. Sedangkan dari 4 (empat) bakal calon Kepala Desa Banjarsari terseleksi menjadi 3 (tiga) orang calon. 

Untuk prosesi pemantapan Calon Kepala Desa Muneng dimulai pada pukul 08.00 WIB. Penetapan Cakades Banjarsari dimulai pukul 10.00 wib. Sementara penetapan Calon Kepala Desa Ambulu dimulai pukul 12.00 WIB dan Calon Kepala Desa Pesisir dimulai pukul 14.00 WIB. 

Camat Sumberasih Wiwit Suryaningsih menyampaikan para bakal calon kepala desa mengerjakan tes tulis dengan sungguh-sungguh dan mentaati sesuai ketentuan dari panitia. Setelah mengikuti tes tulis sekaligus mengetahui hasil tes tersebut, para bakal calon diharapkan untuk menerima hasilnya dengan baik dan legowo. 

“Semoga proses tes tulis ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa suatu kendala apapun dan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk penetapan calon akan dilaksanakan pada hari Kamis dimulai dari Desa Muneng, Desa Banjarsari, Desa Ambulu dan Desa Pesisir,” katanya. (Aulia Puspita/Fastabiqul Khoirot)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done