TP PKK Kota Probolinggo Bagikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Dringu - Lensa Update
Trending
Loading...

14/03/21

TP PKK Kota Probolinggo Bagikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Dringu


Dringu, Lensaupdate.com - Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo menggelar aksi bagi-bagi bantuan untuk warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/3/2021) siang.

Aksi ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin bersama petugas gabungan dari BPBD, Satpol PP, Tagana, Dinas PUPR Perkim dan pengurus PKK tingkat kelurahan dan kecamatan turun langsung membagikan sejumlah bantuan.

Sebelum berangkat mengambil start dari rumah dinas Wali Kota Probolinggo, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memberikan pengarahan kepada sejumlah tim gabungan.

Ia mengapresiasi petugas penjaga pintu air di Kota Probolinggo karena mereka bekerja 24 jam. "Jangan dilihat besarnya (bantuan), tapi lihat manfaatnya," ujarnya didampingi istri tercinta, Aminah Hadi sembari menyerahkan bantuan kepada 18 orang petugas penjaga pintu air.

Selanjutnya, tim berangkat ke arah timur batas kota. Tujuan pertama adalah Posko Tagana yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan. "Kita serahkan pada Tagana Kota Probolinggo untuk wilayah kota yang terdampak (banjir)," jelas Aminah Hadi seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

Selanjutnya rombongan mobil tim gabungan masuk ke Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Siang itu, terlihat di setiap rumah, warga bahu membahu membersihkan sisa-sisa banjir. Mereka menyelamatkan perabotan rumah yang masih bisa diselamatkan.

Tampak di halaman rumah, warga menjemur banyak pakaian usai di cuci bersih. Jalanan penuh dengan lumpur dan di depan rumah mereka tersedia karung berisikan pasir. Tentu kondisi ini harus dilewati dengan penuh kehati-hatian karena lumpur itu licin. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done