Rumah Warga Krejengan Disambar Petir - Lensa Update
Trending
Loading...

25/03/21

Rumah Warga Krejengan Disambar Petir


Krejengan, Lensaupdate.com - Hujan deras yang disertai dengan angin kencang dan petir yang terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo, Selasa (23/3/2021) malam membuat salah satu rumah warga yang berada di Desa Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo tersambar petir.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan rumah yang tersambar petir itu milik Saturi (60), warga Dusun Krajan RT 003 RW 001 Desa Sumberkatimoho Kecamatan Krejengan. Petir yang menyambar sekitar pukul 23.00 WIB itu membuat beberapa fasilitas rumah hancur. Untung saja, kejadian tersebut tidak sampai menyebabkan korban jiwa.

Kapolsek Krejengan Iptu Yuliana mengatakan setelah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (24/3/2021) diketahui rumah korban rusak parah.

“Dari keterangan saksi di TKP dan pemilik rumah, sambaran petir ini hanya sekali saja, karena tadi malam hujan cukup lebat. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa meskipun beberapa fasilitas rumah rusak parah,” kata Yuliana.

Beberapa fasilitas yang rusak akibat sambaran petir lanjut Kapolsek, salah satunya atap rumah, televisi, radio, jendela dan pintu rumah serta beberapa perabotan lainnya. Kerusakan itu membuat korban merugi jutaan rupiah.

“Jadi perabotan yang rusak sudah tidak bisa diperbaiki kecuali jendela, pintu dan atap rumah itu bisa. Saat kejadian berlangsung pemiliknya ada di dalam rumah semua,” ungkap Kapolsek.

Dari kejadian itu sambung Kapolsek, dua orang korban terkena pecahan kaca, yaitu Saturi dan Danill (18). “Tapi hanya luka lecet di bagian pipi karena kena pecahan kaca,” pungkasnya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done