Puluhan Relawan Pramuka Distribusikan Pakaian Layak Pakai Untuk Korban Banjir Dringu - Lensa Update
Trending
Loading...

15/03/21

Puluhan Relawan Pramuka Distribusikan Pakaian Layak Pakai Untuk Korban Banjir Dringu


Dringu, Lensaupdate.com - Bantuan untuk korban banjir yang ada di wilayah Kecamatan Dringu terus berdatangan, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo. Beragam bantuan itupun disampaikan melalui Posko Penangggulangan Bencana Kabupaten Probolinggo di Pendopo Kecamatan Dringu.

Sesuai manajemen penanganan bencana, bantuan itu akan disalurkan kepada korban bencana banjir secara bertahap dan merata.Termasuk pula bantuan pakaian layak pakai dari masyarakat yang tertampung di Posko Penanggulangan Bencana Kabupaten Probolinggo di Kantor Kecamatan Dringu.

Minggu (14/3/2021) sore, puluhan relawan yang tergabung dalam Brigade Penolong (BP) 13.13 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo bersama-sama menyortir pakaian layak pakai tersebut agar supaya penyalurannya lebih praktis dan mudah untuk diberikan secara langsung kepada warga terdampak banjir.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. H. A. Timbul Prihajoko yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo turut memantau secara langsung mulai dari penyortiran sampai dengan proses pendistribusian bantuan tersebut.

"Bantuan berupa pakaian layak pakai yang ada di posko sudah cukup banyak. Saat ini korban banjir membutuhkan peralatan bersih-bersih untuk membersihkan sisa material banjir," katanya.

Sementara Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo mengatakan korban banjir itu menimpa lebih dari satu desa. "Oleh karena itu kami harus memastikan bantuan dari masyarakat yang diamanahkan lewat posko agar benar-benar tersalurkan pada korban banjir secara merata," ungkapnya. (Desi Wulandari/Fastabiqul Khoirot)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done