Peringati Isra’ Mi’raj, Katar Desa Kedungsupit Santuni Puluhan Anak Yatim - Lensa Update
Trending
Loading...

11/03/21

Peringati Isra’ Mi’raj, Katar Desa Kedungsupit Santuni Puluhan Anak Yatim


Wonomerto, Lensaupdate.com – Sebagai bentuk implementasi dari kegiatan sosial, Karang Taruna (Katar) KDS Gemilang Desa Kedungsupit Kecamatan Wonomerto bersinergi dengan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan memberikan santunan kepada puluhan ana yatim piatu, Kamis (11/3/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di kediaman Pembina Katar KDS Gemilang Endang ini dihadiri oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo dan Kecamatan Wonomerto,  MWCNU Kecamatan Wonomerto, Pj Kepala Desa Kedungsupit, Bhabinkamtibmas Desa Kedungsupit serta segenap pengurus Katar KDS Gemilang.

Pemberian santunan bagi 20 anak yatim piatu ini diawali dengan pembacaan istighotsah bersama-sama. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan dan bingkisan sembao kepada masing-masing anak yatim berupa beras 3 kilogram, minyak goreng 1,5 liter, mie goreng 3 bungkus dan uang Rp 50 ribu.

Ketua Karang Taruna KDS Gemilang Zainal Arifin mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para pemuda yang ada di Desa Kedungsupit ini bisa lebih bersemangat lagi untuk memajukan desa dan pengurus karang taruna juga bisa menyemangatkan dirinya untuk mengajak generasi muda yang lain sehingga bisa memajukan desa. 

“Selain itu, membuat generasi muda ini meneladani Rasulullah SAW dan mengambil pesan-pesan tersirat dari kejadian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sekaligus melatih para pemuda agar lebih siap di tengah-tengah kehidupan masyarakat untuk saling berbagi rizki dengan sesama,” katanya.

Sementara Pembina Karang Taruna KDS Gemilang Endang menyampaian pemberian santunan kepada anak yatim dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan sebagai upaya menuntaskan kemiskinan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu memupuk pribadi yang baik, berbagi dan berkasih sayang terhadap sesame serta mempererat persaudaraan sesama muslim dengan saling membantu dalam beramal baik,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili menyambut baik kegiatan yang digagas oleh jajaran pengurus Katar KDS Gemilang. Sebab hal ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa-jiwa sosial kemasyarakatan pengurus karang taruna, khususnya yang ada di Desa Kedungsupit. Sebab bagaimanapun juga anak yatim ini merupakan bagian dari tanggung jawab kita bersama,” harapnya. (Desi Wulandari/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done