Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Besuk Resmi Dilantik - Lensa Update
Trending
Loading...

08/03/21

Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Besuk Resmi Dilantik


Besuk, Lensaupdate.com – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Besuk masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan KH. Syihabuddin Sholeh di aula Bin Hasan Yayasan Nurul Hasan Nadlira Desa Sumurdalam Kecamatan Besuk, Minggu (7/3/2021) sore.

Pelantikan pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Besuk tersebut dihadiri oleh Mustasyar PCNU Kota Kraksaan yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Kepala Dinas Sosial Achmad Arif dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim.

Hadir pula Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Taufiq, Camat Besuk Puja Kurniawan, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Besuk Hasan Zainuri serta sejumlah pengurus PC GP Ansor Kota Kraksaan.

Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Taufiq mengharapkan agar kegiatan ini tidak hanya sebatas cerita pelantikan dan konferensi saja. Sebab dipundak pengurus GP Ansor yang baru saja dilantik ini telah dipikul sebuah tugas, khususnya di pengembangan kader yang mampu dikembangkan dengan baik. Gerakan Pemuda Ansor harus mampu melahirkan kader-kader yang akan meneruskan perjuangan jam’iyah NU.

“Penting bagi kader muda untuk terus membangun ketakdiman kepada NU. Kader muda harus mampu memberikan kontribusi yang jelas kepada NU. Harapannya betul-betul dirasakan manfaatnya baik ekonomi maupun pelayanan keummatan serta mampu menterjemahkan apa yang menjadi cita-cita NU,” ungkapnya.

Sementara Mustasyar PCNU Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengharapkan agar para pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Besuk ini dapat melakukan gerakan dan tidak tidur. “Selama periodenya ada tanaman yang ditanam amal kebaikan dan amal perbuatannya, tentunya memberikan contoh kepada generasi yang akan datang,” katanya. 

Menurut Hasan, pihaknya memberikan tantanga bagaimana dia mengais rizki Allah SWT dengan halal, tentunya dengan berkeringat. Saya berikan penghargaan stimulant sebagai bantuan awal dari Kementerian Pertanian RI berupa 3 ekor sapi. 

“Sapi ini bagian dari sebuah hobi dan pilihan warga masyarakat Kecamatan Besuk di zaman orang tua atau kakeknya. Hari ini bagaimana anak muda itu meneruskan apa yang menjadi pilihan dalam mengais rizki dari Allah SWT yaitu beternak sapi atau kambing,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done