Pemkot Probolinggo Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW - Lensa Update
Trending
Loading...

15/03/21

Pemkot Probolinggo Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW


Kanigaran, Lensaupdate.com - Pemkot Probolinggo menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Minggu (14/3/2021) malam di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo. Kegiatan ini mengambil tema "Menjalin Ukhuwah Islamiyah dan Meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT di Tengah Pandemi Covid-19".

Kegiatan yang dimulai ba’da Isya’ itu dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin beserta jajarannya di lingkungan Pemkot Probolinggo, perwakilan Forkopimda dan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Probolinggo. Serta Pengasuh Pondok Pesantren Nurussyam Bondowoso KH Abdul Malik Sanusi.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan yang juga diikuti siswa SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK dan masyarakat luas melalui tayangan virtual akun Pemerintah Kota Probolinggo ini dilaksanakan sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H di tengah bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia sedang menghadapi ujian adanya wabah pandemi Covid-19.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Nurussyam Bondowoso KH Abdul Malik Sanusi menyampaikan ajakan kepada masyarakat Kota Probolingo untuk mengenal serta mengingat kembali pondasi dasar Islam, yang terkandung dalam rukun Islam. Rukun berarti pondasi atau pilar sehingga rukun Islam merupakan pondasi agama yang wajib diamalkan.

“Rukun Islam adalah dasar-dasar ke-Islaman atau pondasi bagi seorang muslim. Oleh karena itu, seorang muslim sudah sepatutnya menjaga pondasi keislaman dalam diri agar selamat di dunia dan akhirat. Rukun Islam ada 5 yaitu mengucapkan dua kalimat syahadat, mengerjakan sholat, mengeluarkan zakat, mengerjakan puasa di bulan Ramadan dan menunaikan ibadah haji bagi yang mampu," katanya. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done