Pemkot Probolinggo dan Kejari Teken Kesepakatan Bersama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara - Lensa Update
Trending
Loading...

23/03/21

Pemkot Probolinggo dan Kejari Teken Kesepakatan Bersama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara


Kanigaran, Lensaupdate.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo dan Kejaksaan Negeri Probolinggo kembali menandatangani kesepakatan bersama di bidang hukum perdata dan tata usaha negara, Selasa (23/3/2021).

Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut disaksikan oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Probolinggo dan Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Kota Probolinggo.

“Kerjasama ini untuk menyelesaikan permasalahan hukum yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo di dalam maupun di luar pengadilan (litigasi dan non litigasi),” ujar Kabag Hukum Kota Probolinggo Titik Widayawati seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

Titik menjelaskan, penanganan perkara perdata dan tata usaha negara yang dikerjasamakan dengan Kejari Kota Probolinggo pada tahun 2020 sebanyak lima kasus. Dua diantaranya sudah inkracht (berkekuatan hukum tetap), sedangkan dua kasus masih proses menunggu putusan. Satu perkara non litigasi sudah dalam penyelesaian, yaitu Probolinggo Plaza.

Sementara Kajari Probolinggo Hartono menyatakan, kelanjutan kerjasama antara Pemerintah Kota Probolinggo dan Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo rutin dilaksanakan setiap tahun. Kesepakatan bersama ini merupakan kerangka landasan implementasi koordinasi strategis untuk membangun kesiapan bersama.

“Khususnya upaya preventif untuk menghadapi masalah hukum agar lebih mudah diatasi dan diselesaikan. Ketika timbul permasalahan hukum bisa diantisipasi sehingga tidak berpengaruh pada visi misi pemerintah yang dituangkan dalam berbagai program, baik itu fisik maupun non fisik,” jelas Hartono. (Redaksi)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done